<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2022/10/tips-naik-bis-dari-bungurasih-menuju.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/8585329582307374096/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHNQvm5GC4ostVJx7rXhvl3j3bFQ6CRALihHxRj3FBbz9q1oUyWziJ3TDJnZqQmZwwFQem3GCNHWGF2FPYdClZe56zLZ-CLYgDwVe21pajwraGSEHqILHd9_WVyiLsfNgdMN6O_Rs_ZPFT_WQOszjlxDnwuXJ9v9OPEoskMJeUxJR4sf81R90RpSCe/s320/Bus%20DAMRI%20yang%20ke%20Bandara%20Juanda.jpeg' rel='image_src'/> <meta content='Begini yang Perlu Diperhatikan Bila Menggunakan Bus Bungurasih - Bandara Juanda' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2022/10/tips-naik-bis-dari-bungurasih-menuju.html' property='og:url'/> <meta content='Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda' property='og:title'/> <meta content='Begini yang Perlu Diperhatikan Bila Menggunakan Bus Bungurasih - Bandara Juanda' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHNQvm5GC4ostVJx7rXhvl3j3bFQ6CRALihHxRj3FBbz9q1oUyWziJ3TDJnZqQmZwwFQem3GCNHWGF2FPYdClZe56zLZ-CLYgDwVe21pajwraGSEHqILHd9_WVyiLsfNgdMN6O_Rs_ZPFT_WQOszjlxDnwuXJ9v9OPEoskMJeUxJR4sf81R90RpSCe/w1200-h630-p-k-no-nu/Bus%20DAMRI%20yang%20ke%20Bandara%20Juanda.jpeg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda


Berbagai kendaraan menuju ke Bandara Juanda, Sidoarjo bisa dipilih. Salah satunya menggunakan moda transportasi bus umum DAMRI dari Terminal Purabaya, Bungurasih ke Bandara Juanda. Selain murah juga ber AC dan kursinya mewah.

Namun yang harus diingat, menggunakan kendaraan bus umum berbeda dengan menggunakan jasa travel, atau moda transportasi online seperti Go car atau Go-jek, Grab car atau Grab Bike. 

Menggunakan moda transportasi bus dari Bungurasih ke Bandara Juanda perlu menyediakan waktu lebih lama dari jenis angkutan yang lain.  Karena bus DAMRI yang menyediaakan jalur tersebut harus menunggu beberapa penumpang lain yang sejalur yaitu ke Bandara Juanda. Tapi bila hanya sifatnya ingin menjemput teman, saudara, sanak keluarga, maka pilihan bus DAMRI yang ongkosnya murah ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Dari pengalaman naik bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda harus memperhatikan banyak hal. Karena hal ini berhubungan dengan maksud dan tujuan kita ke bandara itu sendiri. Bila ingin terbang kita harus memperkirakan waktu dengan tepat supaya kita bisa menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat yang akan kita tumpangi.

Contohnya bila jadwal keberangkatan pesawat kita akan berangkat pukul 12.00 WIB maka setidaknya kita sudah berada di Terminal Bungurasih pukul 8.00 WIB. Pertimbangannya banyak, yaitu ada waktu tunggu keberangkatan bis itu sendiri, kemungkinan jalanan macet dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. Sekali lagi bila menuju bandara hanya untuk menjemput maka kita bisa mengatur waktu sendiri.

Langkah-langkah menggunakan Moda Transportasi Bus DAMRI dari Bungurasih - Bandara Juanda.

LOKASI JALUR BUS DAMRI MENUJU BANDARA JUANDA

Lokasi jalur bus DAMRI yang menuju ke Bandara Juanda letaknya tidak sulit dan mudah dijangkau. Lokasinya tepat di sebelah kiri dari tempat penurunan penumpang bus dari berbagai kota di Jawa Timur dan kota-kota lainnya. Bus DAMRI berada di jalur paling kiri di mana di sana terpampang tulisan bus menuju Bandara Juanda. 

Lokasinya tentu berbeda dengan jalur bus ke berbagai tempat di kota Surabaya yang harus kita tempuh dengan berjalan kaki sekitar 2-3 menit ke sebelah kanan dari lokasi penurunan penumpang bus tersebut.

HARGA KARCIS BUS DAMRI MENUJU KE BANDARA JUANDA

Memang berbeda dengan moda transportasi lainnya, moda transportasi bus DAMRI menuju Bandara Juanda ini relatif lebih murah. Hanya dengan Rp. 35.000 saja kita tinggal duduk manis dan diantar sampai ke tujuan yaitu Bandara Juanda. 

Pembayaran dilakukan ketika bus akan segera berangkat meninggalkan Terminal Bungurasih menuju Bandara.

PASTIKAN BANDARA JUANDA TERMINAL BERAPA

Untuk sekedar diketahui bahwa Bandara Juanda sendiri memiliki beberapa Terminal kedatangan dan keberangkatan. Untuk terminal 1 yang kebanyakan melayani rute pelayanan bagi penerbangan domestik atau dalam negeri. Sementara untuk terminal 2 lebih sering digunakan untuk kedatangan dan keberangkatan penerbangan luar negeri.

Karena itu pastikan Bandara Juanda Terminal berapa yang akan dituju. Ketika penulis mencoba untuk naik dengan tujuan ke terminal 2 jalur penerbangan luar negeri, maka ketika akan naik penulis bertanya kepada petugas bus DAMRI tujuannya yaitu Bandara Juanda Terminal 2. 

Tapi sayang, karena penumpang menuju ke Terminal 2 hanya seorang diri maka bus tidak sampai masuk ke penurunan penumpang, dan hanya diturunkan di pintu masuk bandara tepat di pos penjagaan petugas. Untungnya penulis tidak membawa koper atau barang bawaan besar.

BERAPA LAMA PERJALANAN TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA?

Walaupun pengalaman penulis bukan menjadi patokan, tapi demi konten penulisan ini penulis mencatat pengalaman naik bus DAMRI Terminal Bungurasih ke Bandara Juanda ini.

Penulis menunggu selama 25 menit semenjak menunggu keberangkatan bus DAMRI. Ketika itu memang penulis adalah orang yang kedua di dalam bus. Sementara jarak waktu dalam perjalanan dimulai pukul 9.38 WIB bus berangkat. Ketika itu penumpang berjumlah 7 orang ada di dalam bus. Perjalanan saat itu cenderung lancar tanpa ada kemacetan yang berarti. Tiba ke Terminal 2 di pintu masuk Bandara pukul 10.00 WIB tepat. Dan bus meneruskan perjalanan mengantar penumpang ke Terminal 1.  


Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda Tips Naik Bis dari Bungurasih menuju Bandara Juanda Reviewed by Hati Kita on 10.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.