<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2023/09/resiko-gratis-ongkir-tokopedia.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/4188378698218765908/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_TnpskEdAc8sb2EkLGA26VqJlW43EefN5T-vcQcFkqKjrNxB5ZxDObj--XaSdk7Mv35ZhGVUFz6KQvNkAx4jvkPX3tUmGJGImrYt-8eTAg7LWlnIbXodCyDcrs_HOtErHQEz4BJeArorrR9NT4BsspCT4wuFs5muWHx32XEmd2Ay275ljB7ckeLtde78/s320/Free%20Shipping.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Ongkir Gratis di E-commerse dengan Konsekuensinya' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2023/09/resiko-gratis-ongkir-tokopedia.html' property='og:url'/> <meta content='Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE ' property='og:title'/> <meta content='Ongkir Gratis di E-commerse dengan Konsekuensinya' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_TnpskEdAc8sb2EkLGA26VqJlW43EefN5T-vcQcFkqKjrNxB5ZxDObj--XaSdk7Mv35ZhGVUFz6KQvNkAx4jvkPX3tUmGJGImrYt-8eTAg7LWlnIbXodCyDcrs_HOtErHQEz4BJeArorrR9NT4BsspCT4wuFs5muWHx32XEmd2Ay275ljB7ckeLtde78/w1200-h630-p-k-no-nu/Free%20Shipping.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE


Pengalaman berbelanja online menggunakan gratis ongkos kirim di Tokopedia dengan memakai ekspedisi JNE dibutuhkan kesabaran ekstra. Kalau biasanya normal pengiriman jarak wilayah Jawa termasuk Jakarta hanya membutuhkan 3-4 hari. Namun dengan menggunakan ongkir gratis JNE menjadi lebih panjang tiba ke penerima.

Kalau biasanya kita mengirim barang dari Malang ke Jakarta dengan layanan regular hanya butuh 3 hari, tapi menggunakan ongkir gratis lewat Tokopedia dari kota pengiriman Bandung - Malang hingga 8 hari kerja belum tiba ke alamat tujuan. Bahkan dari Surabaya ke Malang membutuhkan 5 hari dan itupun belum bisa diterima barangnya di rumah.

 Layanan gratis ongkir bagi para pembeli yang ditawarkan oleh beberapa peruhsaan ekpedisi yang bekerja sama dengan pihak e-commerce cukup menggiurkan. Bagi konsumen layanan gratis itu memangkas dana yang lumayan besar, sehingga hampir semua e-commerce menyediakan layanan tersebut dengan berbagai persyaratan yang diberikan oleh setiap toko online. Tapi tentu saja konsumen punya hitung-hitungan tersendiri dengan layanan gratis ongkir ini apabila mengganggu kenyamanan dan pelayanan yang diberikan oleh pihak ekspedisi.

Persoalannya pihak ekspedisi bukannya tidak cepat dalam pengiriman barang yang statusnya free ongkir antar kota, dan bahkan pengiriman dari Bandung - Malang saja hanya membutuhkan 3 hari saja hingga tiba ke kota tujuan. Tapi rupanya barang ongkir gratisan tersebut ibaratnya sebuah barang yang kurang mendapat perhatian dan dianggap sebagai barang dengan status gratisan ongkos kirim. Maksudnya bagaimana? Mari perhatikan hasil tracking barang gratis ongkir tersebut di bawah ini:

Saking lamanya "ngendon" di INBOUND STATION selama 6 hari sebelum dikirimkan kepada penerima. Saking lamanya, pihak Tokopedia mengirimkan pesan adanya perubahan kedatangan paket atau lebih jelasnya KETERLAMBATAN pengiriman kepada penerima. Kalau dari segi pelayanan kepada pelanggan JNE ternyata memang menggunakan prinsip, bayar gratis minta cepat. Atau kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat. 

Menariknya bersamaan dengan barang yang dikirimkan dari Bandung ini sebuah barang juga sedang dibeli tapi lokasinya dari Surabaya. Toko onlinenya sama yaitu di Tokopedia dengan JNE dengan menggunakan pelayanan OKE. Dari pengalaman menggunakan jasa pengiriman JNE Surabaya - Malang atau sebaliknya hanya butuh sehari semalam sudah tiba ke alamat tujuan. Lalu bagaimana kalau menggunakan pelayanan Gratis Ongkir dari TOKOPEDIA dengan JNE sebagai kurirnya?

Awalnya saya mengira kalau dua paket yang sudah sama-sama 'ngendon' di INBOUND STATION akan dikirimkan bersamaan ke alamat yang sama. Ternyata perkiraan meleset. Ketika artikel ini ditulis, kurir JNE baru menyerahkan 1 paket saja yang dari Bandung. Sementara paket dari Surabaya belum ada kejelasan.

Hasil dari tracking paket yang dikirim dari Surabaya masih betah di kantor pusat JNE Malang, dan bahkan tidak ada keterangan lanjutan hanya datanya sampai hari Sabtu saja. Posisinya di INBOUND STATION, Pejajaran. Sementara hari ini adalah hari Selasa. Artinya sudah 3 hari paket bertapa dengan tenang. 

Akhirnya pengalaman berbelanja dengan menggunakan ONGKIR GRATIS harus dibandingkan dengan e-commerce SHOPEE di mana sama-sama menggunakan gratis ongkir. Hasilnya barang yang dikirim oleh penjual dengan menggunakan layanan SPX Hemat, tapi cepatnya normal, tiba sesuai dengan perkiraan. JNE memberikan estimasi pengiriman dari Surabaya ke Malang dalam 3 hari, tapi sampai 5 hari belum juga dibawa kurir. Hari ke enam rupanya pergerakan terjadi di mana barang akan segera dikirim. Ketika petugas kurir pada hari ke 6 tiba ia menyerahkan sambil meminta maaf, "Maaf pak, terlambat pengirimannya."
Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE Resiko Gratis Ongkir Tokopedia Menggunakan JNE Reviewed by Hati Kita on 11.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.