<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2024/04/bos-apple-komentar-untuk-para-pengguna.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/3023927660007624864/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3EauoWxa1VJXxSas03DmUujGZ6Rfm7V5EfibqX76AL8IcxzlFA2iYJaAEPAp2ytb1_bHXyShPibodFY3Z2YxRZ8pxNN336VpzuDslxmS3w0PYHDcsOITX0g7mWlNK_DxsAgid35Fa89O9yts26FWa6eAKglhsHPflryPExTwyvVcZNzdYhvjihEsQHZw/s320/24954459770_5e19201cd2_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Ini Peringatan Bos Apple untuk Pengguna Iphone' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2024/04/bos-apple-komentar-untuk-para-pengguna.html' property='og:url'/> <meta content='CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone' property='og:title'/> <meta content='Ini Peringatan Bos Apple untuk Pengguna Iphone' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3EauoWxa1VJXxSas03DmUujGZ6Rfm7V5EfibqX76AL8IcxzlFA2iYJaAEPAp2ytb1_bHXyShPibodFY3Z2YxRZ8pxNN336VpzuDslxmS3w0PYHDcsOITX0g7mWlNK_DxsAgid35Fa89O9yts26FWa6eAKglhsHPflryPExTwyvVcZNzdYhvjihEsQHZw/w1200-h630-p-k-no-nu/24954459770_5e19201cd2_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone


CEO Apple Tim Cook datang ke istana kepresidenan berjumpa dengan Presiden RI Joko Widodo 17 April 2024 yang akan membahas investasi di Indonesia. Tapi sebelumnya Cook mengomentari tentang penggunaan ponsel yang dibilang tinggi.

Di tempat terpisah, sebelumnya Tim Cook berkomentar tentang kecenderungan pengguna Iphone yang berada dalam tahap mengkhawatirkan. Sementara Indonesia sendiri merupakan negara di mana penggunaan HP dibilang cukup tinggi.

Menurut Cook, pengguna Iphone banyak yang kecanduan melihat layar ponsel dalam durasi lama seperti yang disampaikan dalam wawancara dengan GQ sebuah majalah pria bulanan yang berskala internasional, bermarkas di New York, US.

Bos Apple ini berpendapat, kalau orang melihat layar lebih lama ketimbang bertatapan mata dengan sesama manusia, maka ada yang salah dengan orang tersebut, seperti yang disampaikan dalam wawancara pada 14 April 2024 lalu. Makanya sebagai CEO Apple, produknya tersebut memiliki apa yang disebut dengan 'screen time' di mana pengguna bisa diingatkan sudah berapa lama durasi melihat layar ponselnya tersebut. Tujuan fitur tersebut untuk pengingat pengguna, waktu yang digunakan dalam relasi dengan ponsel pintarnya tersebut.

Tim Cook berpandangan, di era digital ini begitu mudah orang kecanduan dengan ponsel, apalagi ia lahir di era di mana ia langsung bersinggungan dengan tekhnologi tersebut. Makanya perlu ada batasan-batasan di mana penggunaan tekhnologi tersebut harus jelas.

Cook mengingatkan, keberadaan tekhnologi bertujuan orang bisa melakukan apa yang sebelumnya tidak bisa dikerjakan. Dan mengakses yang sebelumnya belum bisa diakses, dan tekhnologi menolong hal tersebut. Makanya ia menyayangkan bila orang terlalu lama berinteraksi dengan HP.

Untuk diketahui menurut laporan perusahaan riset data bertajuk State of Mobile 2023, Indonesia termasuk negara yang penduduknya menjadi pengguna tertinggi dalam penggunaan ponsel. Dalam sehari lebih dari 5 jam menggunakan HP. Dan rupanya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang luar biasa dalam durasi penggunaan ponsel ini. 

Di samping juga beberapa negara lainnya yang masyarakatnya memiliki kecenderungan yang sama yaitu, Singapore, Korea Selatan, Arab Saudi dan Brasil yang melampui lebih dari 5 jam per hari dalam penggunaan ponsel di tahun 2022.

Mengenai kedatangan CEO Apple menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana kabarnya akan membahas soal investasi Apple di Indonesia. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, rencana investasi Apple di Indonesia tentu menjadi kabar baik bagi Indonesia. Karena dengan investasi tersebut Indonesia bisa menjadi bagian ekosistem kemajuan tekhnologi. 

CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone CEO Apple Berkomentar untuk Pengguna Iphone Reviewed by Hati Kita on 10.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.