<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2016/05/pemantapan-rencana-touring-chevrolet.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/4320657997186886203/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhowO8Ukh0Tkq9eeYXjvPCSxC8pzwNtvdQm0HYQr0pOdF-GIs5e9kLKSVJB7TMGSB22HXUPHJzpCt6oBQxCiNX5GJrTeoxrsyzuticWA9OVnxKS8jPXgwVUqUJGV_DtYYgo0lgjuvi43Pw/s320/IMG-20160503-WA0046.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2016/05/pemantapan-rencana-touring-chevrolet.html' property='og:url'/> <meta content='Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhowO8Ukh0Tkq9eeYXjvPCSxC8pzwNtvdQm0HYQr0pOdF-GIs5e9kLKSVJB7TMGSB22HXUPHJzpCt6oBQxCiNX5GJrTeoxrsyzuticWA9OVnxKS8jPXgwVUqUJGV_DtYYgo0lgjuvi43Pw/w1200-h630-p-k-no-nu/IMG-20160503-WA0046.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan

Foto Chevrolet Family Jatim CFJ diambil sebelum Pandemi

Mungkinkah touring liburan akhir tahun ini? Masalahnya dari awal pemerintah mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap virus Corona atau COVID-19. Tapi lepas dari itu semua touring bisa dilakukan bila virus Corona semakin mereda dan kegiatan masyarakat sudah menjadi normal. Nah, mungkin di saat-saat kita dibatasi maka ada baiknya kita mempersiapkan touring yang lebih seru bila keadaan memungkinkan.

Touring biasanya dilakukan oleh berbagai komunitas kendaraan dengan spesifikasi kendaraan tertentu, seperti HRV Touring, Honda Civic Touring, Komunitas Chevrolet, Komunitas pemilik Terios Rush, Avanza Senia Club, Komunitas pemilik kendaraan besar dan seterusnya.

Dalam rangka pemantapan rencana touring tersebut mungkin ada baiknya kita membuat sebuah skedul dan oret-oretan untuk persiapan mengadakan touring di masa-masa mendatang. Persiapan-persiapan tersebut meliputi kesiapan kendaraan yang akan digunakan dengan berbagai macam pemeriksaan supaya kendaraan kita bukan hanya layak digunakan tapi lebih dari itu kendaraan yang kita gunakan benar-benar siap. Apalagi bila touring yang akan dilakukan itu dengan rute jarak jauh. 

Memang saat ini kita masih dalam pembatasan khususnya dalam pertemuan besar. Tapi membicarakan dengan semua anggota komunitas yang biasanya masing-masing komunitas memiliki group-group media sosial seperti whatsapp atau Twiter dan media sosial lainnya bisa dimulai. Pembentukan panitia sudah bisa dilakukan. Berikut ini yang perlu diperhatikan oleh para peserta yang bila nantinya akan mengikuti touring yaitu:

Mengenai Kendaraan yang akan dibawa:

1. Melakukan cek kelayakan kendaraan yang akan digunakan secara menyeluruh
2. Melakukan cek tekanan angin ban, 
3. Melakukan cek oli mesin, 
4. Melakukan cek oli transmisi 
5. Melakukan cek cairan wiper
6. Mengisi bahan bakar kendaraan sebelum berangkat 

Sementara untuk melakukan Konvoi beberapa hal yang menjadi acuan peserta adalah; 

Pastikan perlengkapan berikut ini dibawa;

1.   Radio komunikasi/HT
2.   Cadangan baterai dan charger
3.   Telepon selular
4.   Peta ataupun GPS
5.   Payung ataupun jas hujan
6.   Makanan dan minuman
7.   Obat-obatan pribadi
8.   Peralatan  dongkrak dll
9.   Bagi yang beragama Muslim jangan lupa perlengkapan Sholat
10. Bagi yang beragama Nasrani melakukan doa bersama di lokasi yang sudah tersedia karena hal ini berkaitan dengan Perayaan Kenaikan Isa Almasih.
11. Membawa bantal, selimut, jaket, dan alas tidur
Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan Komunitas Anda Ingin Touring? Peralatan Ini yang Disediakan Reviewed by Hati Kita on 09.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.