<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2016/12/bakti-sosial-cfj-di-pantai-dalegan.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/2029381354209294415/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxUst0rudLP-xTypkYAYRiyhOZQTwyaTNICQhHY0rtduwK-ChhSR3pTS4xgdmiF7ZI2Wrxjm8sDS3A6uu6fP5YFD-Zb_HwkU6E1pUg-89d-rROVmk67T5x6i3BCQ1y1qHN42JzbW9vZOc/s320/42558733450_003f256274_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2016/12/bakti-sosial-cfj-di-pantai-dalegan.html' property='og:url'/> <meta content='SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI!' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxUst0rudLP-xTypkYAYRiyhOZQTwyaTNICQhHY0rtduwK-ChhSR3pTS4xgdmiF7ZI2Wrxjm8sDS3A6uu6fP5YFD-Zb_HwkU6E1pUg-89d-rROVmk67T5x6i3BCQ1y1qHN42JzbW9vZOc/w1200-h630-p-k-no-nu/42558733450_003f256274_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI! - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI! - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI!


Chevrolet Family Jatim (CFJ), adalah komunitas para pengguna mobil Chevrolet tanpa melihat jenis mobil yang digunakan. Komunitas ini sendiri menggunakan nama CFJ dengan akhiran Jawa Timur karena komunitas ini lahir di Jawa Timur pada medio 2 Juni 2015, walaupun anggotanya sendiri sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia seperti di Jawa Timur sendiri dan Jawa Tengah dan bahkan Sumatera tepatnya di Lampung. Sampai saat ini CFJ memiliki anggota tidak kurang dari 100 pemilik mobil yang resmi mendaftar menjadi anggota dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dalam mendukung kegiatannya CFJ memiliki berbagai divisi kerja guna memperlancar pelaksanaannya seperti divisi touring, kegiatan sosial, dll. Ungkapan khas yang sering dilontarkan dalam komunitas ini yaitu "Seduluran Saklawase" artinya persaudaraan selamanya seperti menjadi mantra untuk mengikat tali persaudaraan di antara para anggota. Walaupun Komunitas CFJ ini komunitas pemilik dan pencinta mobil Chevrolet namun komunitas ini juga memiliki agenda di bidang kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat.

Seduluran Saklawase istilah ini merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya Persaudaraan Selamanya menjadi istilah yang dicoba untuk diterapkan dalam komunitas CFJ. Tentu saja istilah ini akan dijunjung bersama untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di antara para anggota komunitas dalam berkegiatan. Penerapan praktisnya adalah ketika ada anggota CFJ yang mengunjungi sebuah kota di mana ada anggota CFJ di kota tersebut maka diusahakan bila mungkin bisa melakukan kopi darat untuk sekedar berbagi dan menjalin komunikasi antar anggota tapi juga dipraktekkan ketika bahu-membahu melakukan kegiatan-kegiatannya termasuk di dalamnya kegiatan sosial di masyarakat.

Dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Chevrolet Family Jatim (CFJ) adalah dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih lingkungan di area Pantai Wisata Pasir Putih “Dalegan”, di wilayah kabupaten Gresik, Jawa Timur. Mengingat pantai merupakan salah satu lingkungan di mana saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya meningkatkan industri pariwisata dalam negeri dengan jargon “ Pesona Indonesia” nya. Karena itu komunitas Chevrolet Family Jatim atau CFJ sangat mendukung program ini dengan melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

DASAR KEGIATAN Menjalankan Program Kerja Kepengurusan Chevrolet Family Jatim tahun 2016 yang menjadi agenda rutin tahunan di bidang kegiatan sosial.

MANFAAT DAN TUJUAN KEGIATAN
1. Mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara anggota komunitas Chevrolet Family Jatim. 2. Menjalankan Agenda kerja tahunan di bidang divisi sosial kemasyarakatan.
3. Mendukung program pemerintah di bidang pariwisata.

BENTUK KEGIATAN
1. Bersih-bersih di area wisata pantai Dalegan kab. Gresik
2. Menyediakan tempat sampah di area wisata pantai
3. Memberi himbauan kepada pengunjung pentingnya kebersihan pantai
PESERTA, WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN

Peserta : Seluruh anggota komunitas Chevrolet Family Jatim sejumlah +- 80 orang

Waktu : Hari : Sabtu, 01 Oktober 2016
Jam 14.00 WIB – Sampai Selesai

Tempat : Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan, Kab Gresik, Jawa Timur
 
SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI! SUPAYA KEBERADAAN KOMUNITAS BERGUNA, TIRULAH INI! Reviewed by Hati Kita on 11.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.