MENEMPEL EGG TRAY DI ATAP PLAFON (Cara Membuat Studio Sederhana)

Senin, 02 Desember 2019

MENEMPEL EGG TRAY DI ATAP PLAFON (Cara Membuat Studio Sederhana)


Niat awal saya ingin menggunakan egg tray di semua ruangan studio baik itu tembok keliling maupun bagian tembok yang di atas atau atap plafon. Sebenarnya sudah memasang beberapa egg tray dengan kesulitan yang sangat tinggi karena bagaimana mungkin egg tray yang memiliki berat bisa menggantung? Namun setelah dicoba dipasang ternyata dari segi penampilan seperti kesan terkungkung karena kelihatan monoton. Makanya akhirnya saya minta tolong kepada tukang untuk membuat variasi tampilan bagian atas studio saya. Kemudian saya mencoba mendesain bagaimana kalau bidang atap plafon studio dibuat ada atap plafon yang menonjol seperti di photo.

Wah, ini akan butuh biaya lagi karena harus ada rangka plafon untuk membentuk plafon seperti ada mainan dll seperti itu? Tapi rupanya di depan rumah masih banyak galvalum baja ringan tapi bekas dari bongkaran renovasi rumah saya itu yang sudah tidak terpakai karena pemborong meminta menggunakan galvalum baru. Makanya saya minta kepada tukang untuk mendesain rangka supaya bisa dipasang gypsum. Makanya dengan galvalum bekas itulah saya membentuk atap plafon, tapi sebelum gypsum dipasang saya memastikan dipasang dulu egg tray supaya meminimalisir bunyi keluar ke atas. 

Setelah selesai barulah saya memasang gypsum yang sudah dibentuk dan memiliki tampilan atap plafon yang bagus. Tapi di kemudian hari setelah studio hampir rampung dengan semua pernak-pernik, ada kesalahan fatal yang saya lakukan karena faktor lupa. Apa itu? KESALAHAN FATAL PEMBUATAN STUDIO YANG SEHARUSNYA DIKERJAKAN AWAL

0 komentar:

Posting Komentar