KESALAHAN INI FATAL KARENA ABAI DALAM PEMBUATAN STUDIO

Senin, 02 Desember 2019

KESALAHAN INI FATAL KARENA ABAI DALAM PEMBUATAN STUDIO

Perhatikan Kabel Yang Kelihatan Karena Abai

Salah satu kesalahan yang saya lakukan dalam pembuatan video sederhana dengan dana minim ini karena abai, kurang keperdulian terhadap setiap komponen yang berhubungan dengan kabel. Baik itu kabel LAN, kabel HDMI untuk LCD, maupun kabel listrik yang seharusnya diatur sedemikian rupa semenjak dari awal pembangunan gedung atau ruangan studio. Dalam hal ini karena abai akan menimbulkan persoalan yang fatal setelah studio jadi.

Baca Juga: Usaha Supaya Studio Tidak Mengalami Kebocoran Suara

Sebenarnya kasus seperti yang saya alami ini tidak sampai terjadi apabila sejak awal pemasangan peredam egg tray dan gypsum sebelumnya sudah dirancang dan dipasang seluruh kabel yang berhubungan dengan berbagai macam kebutuhan seperti kabel LAN apabila ingin menggunakan internet di dalamnya, atau kabel HDMI apabila ruangan studio itu akan dipergunakan juga untuk nonton bareng keluarga atau malah untuk karaoke dengan bantuan teks lagu ditampilkan di melalui LCD Projector atau bahkan untuk saluran kabel listrik. Di sinilah kita mengatur sejak awal alat-alat karaoke di mana, kabel listrik untuk gitar listrik, piano atau alat-alat musik dsb.

Baca Juga: Mempercantik Studio Sederhana

Dalam kasus studio yang saya bangun ini justru semuanya lupa karena yang dipikirkan hanya melulu, dana saya mencukupi apa tidak. Akibatnya setelah studio jadi, dan egg tray dipasang rapi sekeliling tembok, dan atap sudah dipasang dengan baik, baru terpikir untuk memasang kabel HDMI dan LCD nya, akibatnya seperti yang bisa dilihat di gambar di atas menjadi tidak menarik. Memang kabel-kabel itu saya pasang karena anak-anak saya sudah tidak sabar untuk menggunakan studio, apalagi alat-alat musiknya sudah lengkap. Jadi, jangan lupakan masalah pemasangan kabel ketika akan membangun studio, walaupun studio yang akan Anda bangun adalah studio sederhana seperti saya punya.

Kalau Anda pernah melihat egg tray yang biasa disaksikan di pasar-pasar atau di toko-toko penjual telur, pastilah Anda tahu warna egg tray itu sendiri, yaitu warna karton yaitu abu-abu. Tentu saja supaya studio kita itu walaupun dengan dana cekak dan bahkan empot-empotan untuk menyelesaikan hingga rampung, bukan berarti kita kemudian tidak perduli dengan kecantikan studio.

Baca Juga: Di Mana Kita Mendapatkan Egg Tray

Karena kalau tidak, tentu yang harus dipikirkan adalah kalau kita di dalam studio dengan tingkat kecerahan dan keunikan yang ditentukan oleh campuran warna yang menarik di dalamnya, maka tentu saja orang cepat bosan. Makanya setelah egg tray dipasang selanjutnya kita mengecat egg tray tersebut supaya bagus. Silahkan Anda ikuti Pengalaman Saya Mengecat Studio Sederhana saya.

0 komentar:

Posting Komentar