PENGECATAN STUDIO SEDERHANA SAYA

Senin, 02 Desember 2019

PENGECATAN STUDIO SEDERHANA SAYA

Memiliki studio yang cantik dan menarik serta penuh warna tentu akan menjadi impian setiap orang yang memang penyuka musik. Dan bahkan hal ini juga bisa diterapkan bagi siapapun yang ingin membangun studio untuk sekedar menjadi yutuber tentu akan menghias studio mininya dengan warna yang sesuai dengan seleranya. Tentu saja pemilihan warna sesuai dengan pribadi masing-masing ya. Dan tentu saja pemilihan warna penting untuk menentukan pemilihan cat yang tepat, dengan kwalitas baik, tidak mudah luntur, tidak mudah buram. Lalu bagaimana kalau studio yang kita bangun itu dengan peredam suaranya menggunakan egg tray? Ini yang saya lakukan.

Cat yang saya gunakan untuk mengecat egg tray yang sudah menempel di dinding itu adalah jenis cat yang cocok untuk tembok yang biasa dikenal dengan CAT EPOXY yaitu cat yang biasa untuk mengecat guna menutupi permukaan dinding dan saya campur dengan Emolsi styrene Acrylic yaitu cat yang digunakan biasanya untuk beton dll. Anda tahu bahwa, cat-cat tersebut sebenarnya sisa dari pengecatan rumah bagian luar yang rupanya sisanya cukup banyak.

Lalu bagaimana cara mengecatnya? Tukang saya benar-benar menjadi konsultan pribadi saya mengenai pernak-pernik pengecatan ini. Awalnya kita memulai dengan cara mengecat menggunakan alat semprot cat elektrik. Namun rupanya tukang saya merasa kurang sreg. Dia membayangkan akan boros (mungkin kasihan melihat saya yang tidak punya dana). Makanya dia mengecat dengan cara manual yaitu dengan kuas atau saput kecil. Tujuannya adalah dengan kuas kecil itu dia bisa mengecat sampai ke pori-pori terdalam. Ini merupakan pekerjaan yang butuh kesabaran tinggi. Semua kebutuhan cat, alat-alat pengecatan dan sebagainya itu tersedia di toko-toko bangunan. Atau Anda bisa mencarinya melalui toko online yang terpercaya.

Eit, sebentar dulu. Sebelum pengecatan ada tindakan yang harus dilakukan supaya egg tray yang memiliki pinggiran terkadang tidak rapi itu akan menjadi sejajar dan bahkan teratur. Hal ini akan saya jelaskan secara khusus. Ulasan Pemasangan Egg Tray Supaya Teratur

0 komentar:

Posting Komentar