Pilih-pilih Barang di Toko Online, Tips Ini Mungkin Berguna

Jumat, 27 Desember 2019

Pilih-pilih Barang di Toko Online, Tips Ini Mungkin Berguna


Bagaimana kita bisa menentukan barang yang ingin kita beli itu akan sesuai dengan keinginan kita? Ini gampang-gampang susah. Soalnya bagaimana kita tahu kalau barang yang kita beli itu bagus, dan secara kwalitas sesuai dengan budget kita, barangnya bukan bekas, tapi baru, tidak cacat, kalau alat elektronik tidak masalah ketika dioperasikan, original bukan kw, terjamin dan mudah mengurusnya bila ternyata tidak sesuai dengan diskripsi dan banyak lagi bagian-bagian yang perlu mendapat perhatian ketika kita melakukan pembelian secara online. Uang yang kita dapatkan secara susah payah, jadi jagan sampai kita mengeluarkannya dengan kurang tepat sasaran.

Tapi bagaimana kita bisa menentukan barang yang kita incar itu benar-benar sesuai dengan budget tapi juga memberi kepuasan kepada kita karena secara kualitas dan speknya sesuai dengan keinginan kita? Inilah yag perlu diperhatikan. Beberapa hal yang perlu dipikirkan ketika kita mau menentukan barang yang kita tuju:

  1. Silahkan tentukan barang apa yang diinginkan. Contohnya kita ingin membeli HP Baru dengan budget 2 jutaan. Tentukan merk apa yang kita inginkan. Tentu merk ini harus berpikir, ketangguhan produk, kemudahan sparepart jika nanti ada masalah, atau juga garansinya mudah diurus dan seterusnya. Tapi biasanya ini berhubungan dengan kefanatikan terhadap sebuah merk. Contohnya, sejak dulu saya begitu fanatik dengan merk Sony, maka sejak awal baik itu dari warkman, handphone, tv, laptop berusaha untuk membeli produk Sony. 
  2. Kalau bisa googling sebanyak-banyaknya mengenai produk yang kita incar, spesifikasinya, harganya, speknya, kelebihan dan kelemahannya. Bila harganya terlalu tinggi dan budget kita kurang, maka tentunya kita harus berani menurunkan seri lawasnya yang tentu lebih murah, atau kita tunggu sampai budget kita cukup.
  3. Bila informasinya sudah legkap, maka sekarang kita mencari di toko online dengan memanggil di pencaharian merk atau nama produk yang kita cari.
Jangan Lupa Baca: Beli Earphone Dapat Hadiah
  1. Biasanya setiap pelapak melemparkan barangnya dengan harga yang berfariasi. Dari hasil pencaharian itu biasanya kita bisa mendapatkan yang paling murah dari yang lain. Tapi ingat, yang paling murah dimaksud adalah yang masuk akal. Dalam pengertian, tidak terlalu jauh berbeda dari harga umum. Karena kalau terlalu murah, bisa menjadi pertanyaan, apakah itu ori atau kw, apa itu benar atau hanya tipuan, apa itu new atau second dan seterusnya 
  2. Lebih penting lagi adalah, menyelidiki pengalaman orang berbelanja di toko atau pelapak yang kita incar itu. Dalam hal ini banya katagori yang harus dipilih dari respon atau tanggapan pembeli yang pernah membeli barang yang sama itu. Kalau respon pembeli positif dan sedikit dan hampir tidak ada yang merespon negatif, maka patut menjadi pertimbangan. Tapi kalau banyak persoalan antara pelapak dengan pembeli, maka perlu menjadi pertimbangan untuk pindah ke pelapak lainnya.
  3. Jangan sungkan untuk selalu bertanya kepada penjual mengenai produk yang ingin Anda beli. Jangan merasa, malu, atau takut atau ragu untuk memastikan apakah barang pelapak itu ori, siap, bagus, kelebihannya apa, dan seterusnya.


0 komentar:

Posting Komentar