Tak Sanggup Melawan Virus Corona, Walau di Tempat Wah

Sabtu, 22 Februari 2020

Tak Sanggup Melawan Virus Corona, Walau di Tempat Wah

Sumber Foto: Flickrs.com
Kita sering mendengar gambaran betapa mewahnya Kapal Pesiar Diamond Princess yang sekarang sedang ramai diperbincangkan karena kapal mewah itu dikarantina sejak 3 Februari lalu di Yokohama, Jepang karena kasus virus Corona Covid-19. Memang betapa ganasnya virus yang telah membunuh lebih dari 2000 orang di seluruh dunia itu.

Menariknya ternyata virus mematikan itu bisa menyerang manusia dalam keadaan apapun termasuk ketika semuanya tersedia seperti di Kapal Diamond Princess. Memang banyak faktor di mana virus Corona bisa menjangkiti siapapun melalui penularan antar manusia. Seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker di tempat-tempat umum, Dan termasuk menjaga kondisi tubuh di antaranya dengan berolah raga, tidur yang cukup dan salah satunya adalah makan makanan bergizi untuk membentuk daya tahan tubuh. Bagaimana dengan soal makan makanan di Kapal Diamond Princess tersebut?

Baca Juga: Dengan Cara Apakah Kita Bisa Menangkal Virus Corona?

Seperti dilansir South China Morning Post SCNP, sebanyak 3,711 orang penumpang dan awak kapal terjebak di dalam kapal mewah itu dan dalam minggu ini saja tercatat sebanyak 545 positif terinfeksi Corona Virus atau Covid-19 itu. Bahkan termasuk 4 di antaranya Warga Negara Indonesia WNI. Kini pemerintah Indonesia sedang merancang kepulangan ketiga penumpang tersebut.

Menarik perhatian kita adalah Kapal Diamond Princess itu sendiri bukan kapal biasa, tapi kapal pesiar itu merupakan kapal mewah yang segala sesuatu ada di kapal tersebut. Kapal Diamon Princess sendiri berangkat dari Singapore selama 29 menuju Yokohama. Tentu saja kapal tersebut berlabuh di beberapa tempat sebelum sampai ke Jepang seperti di Ho Chi Minh Vietnam, dan sempat ditolak di Thailand, tapi singgah juga di Taipei Taiwan, Hongkong, Kobe, Osaka, Jepang.

Kemewahan kapal pesiar tersebut bisa dilihat di laman Princess di mana tersedia berbagai jenis kamar seperti Suite, Club Class, Mini Suite, Balcony, Oceanview, Interior, Two Bedroom Family Suite, Whellchair-Accessible. Perlengkapan lainnya ada kulkas, pengering rambut, TV, lemari, kamar mandi lengkap dengan shower.

Sekarang bagaimana dengan ketersediaan makanan yang tentu hal ini berhubungan dengan kesehatan dan ketahanan tubuh selama dalam pelayaran tersebut? Ternyata di kapal tersebut tersedia 11 restoran yang tentu bukan restoran ecek-ecek karena menu makanan regional berbagai negara yang menjadi hidangannya. Berbagai makanan itu dimasak di dapur kapal yang berjumlah 8 dapur. Wow.

Dan Anda tahu, bahwa selama di kapal itu penumpang bisa makan apa saja yang tersedia di kapal mewah itu. Tapi rupanya yang namanya virus, tentu tidak mudah untuk dilihat dengan mata telanjang. Kenyataannya, tidak sedikit dari penumpang kapal mewah itu diketahui positif terkena virus Corona.

Baca Juga: Inginnya Berwisata Malah Kepanikan di Diamont Princess

0 komentar:

Posting Komentar