Cara Instal Linux Elementary OS yang Rasa Mac OS

Selasa, 08 Desember 2020

Cara Instal Linux Elementary OS yang Rasa Mac OS

Waktu mencoba menginstall Linux Elementary OS dengan tampilan muka yang cukup menarik untuk dinikmati. Karena layaknya menggunakan Mac OS besutan Apple Computer untuk tampilan muka. Demikian juga kalau kita mengarahkan cursor ke file-file yang berjejer horizontal di Linux yang berbasis Ubuntu ini memang mengasyikkan sebagai sebuah tampilan. Makanya banyak orang beranggapan kalau Linux Elementary OS adalah distro terbaik dari segi tampilan. Mau coba menggunakannya? Sangat mudah menginstall dan hanya berbekal NEXT maka kita akan memiliki komputer dengan Operating System (OS) yang gratis tapi legal, mengasyikkan dan tentu indah pada tampilan.  

Mari kita mencoba menginstall Linux Elementary OS ini:

  1. Download gratis Elementary OS di SINI. Eit, jangan kaget kalau di tempat di mana Anda download kita ditanya begini, Pay What You Want? Dengan tampilan $. Memang namanya sebuah Operating System tentu membutuhkan pembiayaan, pemeliharaan dan seterusnya. Jadi intinya kita diminta untuk menyumbang seberapapun. Tapi bila kita tidak berniat  menyumbang, tidak masalah, OS ini tetap gratis dengan cara kita memang di bagian CUSTOM dengan angka 0,- maka Anda bisa langsung mengunduh OS ini.

  2. Setelah download selesai tinggal melakukan Bootable USB Flashdisk
  3. Sekarang mulailah menginstall Elementary OS dengan mengosongkan dan menyimpan file-file komputer Anda supaya aman. Jadi kosongkan komputer Anda. Lalu masuklah ke BIOS. Sampai muncul gambar yang menunjukkan kesiapan instal Elementary OS ini. 
  4. Kemudian kita tinggal install dengan menggunakan ilmu NEXT sampai selesai hingga muncul gambar tampilan muka yang menunjukkan Elementary OS seperti ini. Kalau gambarnya kurang jelas bukan salah gambar aslinya, tapi hp saya yang mungkin jadul. Selamat mencoba!
     

0 komentar:

Posting Komentar