Ayo Kencan Lewat Aplikasi Kencan Juga Boleh


Kesendirian dalam sepi itu tidak mengenakkan. Dingin tanpa teman terasa menyesakkan. Wajah ganteng, raut muka cantik, body bagus, atletis. Tapi masih sendiri. Memang tidak ada yang sempurna. Kekurangan pasti ada, tapi jangan fokus dengan kekurangan. Lihatlah kelebihan pada diri. Tapi bagaimana mau kencan. Tidak ada kesempatan untuk melakukan kencan. 

Tidak ada kesempatan karena banyak faktor. Tidak tahu bagaimana memulainya. Kalau langsung bagaimana cara mendekati lawan jenis. Kalau lewat media sosial apa aplikasi kencan yang baik? Aplikasi kencan gratis apakah ada,kalau itu soal dana. Hari ini kita berada di jaman semua dipermudah. termasuk bagaimana memilih teman untuk kencan. 

Satu kalimat yang penting adalah "Mulailah mencari teman kencan!" 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI kata kencan itu memiliki arti, janji untuk saling bertemu di suatu tempat pada waktu yang telah ditentukan. Kata ini menjadi populer di kalangan anak-anak muda atau mereka yang sedang membangun sebuah hubungan tingkat awal sampai kepada tingkat yang lebih serius. 

Dulu sebelum media sosial menjadi booming seperti sekarang ini, kencan tentu saja hanya dimaknai melakukan hubungan secara langsung bertemu secara fisik, atau kalau hubungan itu dibatasi oleh jarak, dan tempat yang berbeda maka bisa dilakukan melalui telepon. 

Tapi saat ini makna kencan sudah bukan hanya diartikan makna yang terakhir tadi, tapi media sosial sudah membuka seluas-luasnya setiap orang untuk mengadakan kencan termasuk melalui online atau daring. Dan pertemuannya juga walaupun tidak bertemu langsung bisa seperti nyata bertemu bertatap muka karena adanya gambar yang tampak dari partner. 

Tahun 70-80an bila ingin mengadakan kencan selain dengan media telepon yang berbunyi 'kring' jaman itu, juga dengan menggunakan surat atau catatan yang diselipkan entah di buku atau di tempat-tempat tertentu di mana media itu menjadi media supaya pesan itu bisa sampai. Tentu saja cara-cara atau model tersebut memiliki kenikmatan tersendiri di jamannya. 

Tapi kini kencan bisa dilakukan dari kamar di mana kita berada atau di manapun kita sedang tinggal dengan mereka yang ada di belahan dunia lainnya atau negara lainnya hanya melalui ponsel di tangan. Berbagai aplikasi menyediakan jalan untuk hal tersebut. Facebook/Meta, Whatsapp, Zoom, IG dan deretan aplikasi-aplikasi kencan yang sangat banyak yang menyediakan layanan kita bisa berkencan melalui daring.

Nah, bila semua alat pendukung media yang sebegitu terbukanya seperti sekarang ini seperti situs kencan online akan memudahkan kita untuk mendapatkan pasangan teman kencan tersebut? Eit tunggu dulu. Karena begitu banyaknya orang yang bisa menjadi pilihan di mana kita bisa mengajak kencan melalui online, maka di situlah juga kerumitannya. 

Karena di dunia online yang dihadiri oleh jutaan orang dengan berbagai latar belakang, tujuan yang berbeda, kebiasaan yang berbeda, keinginan yang tidak sama, dan berbedaan-berbedaan lainnya itulah yang menjadikan kita ibaratnya seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Makanya kita harus mencari aplikasi kencan yang terpercaya.

Walaupun kita sudah bekerja keras untuk mendapatkan orang yang tepat, pasangan yang tepat dan pribadi yang pas untuk kita kencani, belum tentu hasilnya sesuai dengan apa yang kita idam-idamkan. Memang saat ini jodoh kita untuk menjadi teman kencan bisa lewat mana saja. Apalagi saat ini media online sangat terbuka. 
Cara kencan melalui daring itu tentu melalui media yang kita pakai atau lewat aplikasi kencan juga banyak. Jodoh kita tidak harus orang yang ada di sekitar kita. Penulis pernah berteman dengan seorang cewek yang melalui online mendapatkan teman kencannya dari Kanada, dan sampai saat ini mereka berbahagia walau sudah sepuluh tahun yang lalu. 

Namun juga tidak sedikit yang kecewa karena ternyata photo profilnya berbeda dari kenyataan yang dipampang di statusnya. Atau juga gambar wajahnya agak samar-samar sehingga menimbulkan tanda tanya dan seterusnya dan seterusnya. 

Ada lagi, status namanya bukan nama yang sebenarnya, tapi menggunakan nama samaran atau nama umum yang tidak jelas. Dan itu hak mereka melakukan hal tersebut selama tidak melanggar aturan dari situs kencan online yang dimasukinya. Karena itu, kehati-hatian dan waspada harus menjadi prinsip kita sebelum kita memutuskan untuk melakukan kencan secara online.

Berikut ini mungkin bisa diperhatikan:

  • Pastikan orang yang akan kita ajak kencan memang benar-benar semuanya jelas datanya. Ingat, ini online bos yang tentu tidak diketahui orang yang kita maksud itu benar-benar 'asli' atau 'palsu'. Jadi siap-siaplah untuk kecewa, tapi juga bila beruntung Anda akan mendapatkannya. Jadi jangan berhenti berusaha.
  • Pastikan tujuan Anda ingin berkencan itu? Bila Anda memiliki niat baik untuk menjalin hubungan yang bukan hanya hubungan yang biasa-biasa saja, maka telitilah lebih lagi orang yang akan diajak berkencan tersebut. Bila Anda hanya ingin berkencan berdasarkan pertemanan biasa, maka carilah sebanyak-banyaknya. Teman yang banyak akan menolong kita memiliki koneksi yang baik dengan sebanyak mungkin orang.
  • Kencan secara daring seharusnya menjadi ajang untuk melakukan penelitian, apakah teman kencan yang akan kita teruskan itu memang sesuai dengan apa yang kita rindukan. Jangan cepat-cepat mengambil kesimpulan mempercayai orang yang akan kita kencani itu seperti yang kita harapkan. Walaupun kita harus memiliki pikiran positif, sebagai cara untuk melakukan penyeledikan yang menyeluruh sebelum memutuskan bertemu secara langsung akan menolong kita bisa terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.
  • Jangan cepat-cepat memenuhi permintaan dalam bentuk dana atau barang kepada mereka yang belum tau jelas asal-usulnya. Apalagi melakukan transfer, sekali-kali jangan!
  • Bila kencan daring sudah matang dan sepertinya perlu tindak lanjut untuk peningkatan sebuah hubungan, maka tentukanlah tempat yang netral, yang ramai untuk pertemuan pertama. Seperti di mall, rumah makan, depot, warung atau di tempat-tempat di mana ada pihak lain selain Anda berdua.
  • Bila Anda sudah merasa cocok dengan si dia, maka kencan daring bisa kita lanjutkan dengan kencan langsung.
  • Selanjutnya terserah Anda!
Ayo Kencan Lewat Aplikasi Kencan Juga Boleh Ayo Kencan Lewat Aplikasi Kencan Juga Boleh Reviewed by Hati Kita on 15.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.