Manfaat Puzzle Jigsaw Bagi Anak Indonesia


Di saat permainan game online dengan aneka ragam permainan yang sangat digemari, yang terkadang jenis game yang dimainkan tidak sesuai dengan umur. Contohnya game yang berisi kekerasan dimainkan oleh anak-anak yang belum bisa memilih dan memilah yang benar dan tidak benar bisa menjadi pemicu persoalan tersendiri bagi perkembangan anak. Tentu saja permainan yang bersifat online bagian tubuh yang aktif adalah jari-jari, mata, otak dan rasa. Tentu saja penulis tidak ingin mengulas game-game yang bermunculan dan selalu update setiap waktu. Nah, ketimbang anak-anak kita terus-menerus bermain game online, mengapa tidak dicoba permainan Puzzle Jigsaw. Karena permainan Puzzle Jigsaw ini manfaatnya sangat besar khususnya dalam membentuk interaksi dengan anak-anak lainnya ketika permainannya dipermainkan bersama-sama anak-anak lain.

Kalau kita perhatikan gambarannya bahwa puzzle jigsaw ini selalu menarik untuk dipermainkan; konsep menyatukan potongan-potongan kecil untuk membentuk sebuah gambar utuh yang indah memberikan tantangan tertentu. Apalagi bila dipermainkan secara berkelompok. Semakin sulit teka-teki yang ada di gambar tersebut, semakin besar petualangan dan tantangan yang harus dilalui. Sampai saat ini permainan jigsaw masih menjadi salah satu permainan cukup populer bahkan di internet sendiri. Dengan animasi yang berwarna-warni, tingkat kesulitan yang bervariasi dalam satu permainan dan ketersediaan ratusan pola yang tersedia, jigsaw juga menarik banyak orang di dunia ini. Tentu saja masing-masing jenis Jigsaw memiliki kesulitan yang berbeda satu dengan lainnya. Ada yang seperti mudah, kesulitan yang rata-rata saja, dan ada yang tingkat kesulitannya tinggi.

Menariknya saat ini ada jenis permainan jigsaw dalam tiga dimensi. Tentu permainannya lebih menantang sekaligus mengasyikkan untuk dilakukan. Biasanya Jigsaw dengan 3D memiliki desain yang unik. Bentuknya juga beragam dengan berbagai macam tema, seperti kisah fantasi dongeng; keindahan alam yang terdiri dari bunga, bola dunia, peta, ruang angkasa, lanskap, laut, pantai, tumbuhan. Juga dalam bentuk perayaan seperti Natal, Paskah, Halloween. Ada juga yang bertemakan kegiatan sehari-hari seperti sekolah, mobil, olahraga, alam, cuaca. Juga ada tema berbasis film seperti Lord of the Rings, Mickey Mouse, Finding Nemo, dan Winnie the Pooh; serta kastil, bangunan, pesawat terbang, kapal, landmark terkenal di dunia, dan bahkan hutan besar, seluruh kota, dan bahkan gedung Empire State yang memikat! Ukurannya juga beragam dengan berbagai dimensi.

Saat ini juga ada model Puzzle Jigsaw berbahan kayu dengan pola 3D . Kalau Jigsaw model ini memiliki kualitas yang tinggi dan  cocok untuk orang-orang dari segala usia dan kalangan. Tentu model ini bisa menjadi sebuah hadiah yang unik untuk orang-orang yang kita cintai. Beberapa desain populer dalam hal ini adalah paus, pesawat terbang, komidi putar, ayam jantan, buaya, gajah, lumba-lumba, mobil, dan bangunan. Harganya tentu beragam.

Nah, permainan Jigsaw ini akan menjadi sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah di Indonesia khususnya di sekolah-sekolah yang memiliki murid dengan berbagai latar belakang budaya, agama, ras, suku yang menjadi model sekolah-sekolah umum di perkotaan. Dengan cara permainan Jigsau yang rumit bisa menjadi tugas bagi murid yang dikelompokkan dengan model pengelompokan dari yang berbeda-beda. Tentu saja permainan Jigsau ini akan menjadi sarana setiap anak untuk bisa bekerjasama dengan lainnya dalam satu kelompok tersebut. Apalagi bila pengelompokan tersebut dipandu oleh seorang pemimpin yang bisa bekerjasama untuk menyelesaikan potongan-potongan puzzle itu menjadi sebuah gambar yang utuh.


Manfaat Puzzle Jigsaw Bagi Anak Indonesia Manfaat Puzzle Jigsaw Bagi Anak Indonesia Reviewed by Hati Kita on 15.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.