Adnow Pasang Iklan Penghasil Uang di Internet - MAKKELLAR.COM

Adnow Pasang Iklan Penghasil Uang di Internet



Punya website, punya blog dan belum dipasang iklan? Mending pasang program periklanan Adnow, maka selain tampilan website dan blog menjadi menarik, juga tentu akan menghasilkan uang. Syaratnya juga tidak ribet dan sangat mudah. Tinggal daftar, pasang, tunggu hasilnya. Anda seperti punya aplikasi penghasil duit.

Apakah adnow itu? Adnow adalah program periklanan yang menggunakan widget (aplikasi mini yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan fitur atau mengarahkan kepada link tertentu) dengan type native ads. Cara gampangnya website atau blog kita akan menjadi sarana untuk mempromosikan apa yang diiklankan oleh perusahaan tersebut. Jadi bila kita memiliki website atau blog, kita tinggal mendaftar ke adnow dan kemudian memasang widget tadi di blog atau website kita.

Supaya lebih nyata lagi, coba kita ke website-website tertentu, atau website besar yang sudah memasang widget tadi. Pemilik blog ini di tempat lainnya sudah memasangnya. Lihat contohnya di web blog idebuku di bagian sidebar kiri atau di tengah artikel. Bahkan tidak sedikit website atau blog berita sudah menjadi 'agen' dari adnow ini. Langkah-langkahnya pun sangat mudah, dan lebih mudah dari adsense google yang memberikan berbagai syarat yang memang cukup ketat. Adnow seperti memberi kelonggaran kepada siapapun. Tapi supaya tidak berlama-lama berkutat hanya pada teori, bagaimana kalau kita langsung praktek. 

3 langkah memasang iklan adnow yang perlu dilakukan:

- Sudah punya website atau blog

- Cara Mendaftar di Adnow

- Membuat Tampilan Iklan

- Cara Menyetting iklan adnow di blog atau website kita

- Cara Memasang Iklan Adnow di Blog atau website


Syarat Utama memasang Iklan Adnow

Syarat utama bisa memasang widget adnow adalah kita memiliki website atau blog. Masak bisa blog? Sangat bisa. Bukankah sampai saat ini membuat blog mudah dilakukan seperti kita membuat account email? Blog yang kita buat apapun isinya tidak pilih-pilih. Mau yang berkonten di sekitar laki-laki, maupun perempuan, konten anak-anak, atau dewasa, remaja, pemuda, orang tua dan lebih khusus lagi berkonten game onlien dan seterusnya. Adnow akan senang hati bisa memunculkan iklannya di website dan blog kita.

Apalagi kalau membuat blog di mana tanpa modal alias gratis sudah bisa membangun sebuah blog bagus, bisa di blogspot atau di wordpress atau kompasiana. Syarat memiliki blog atau website ini tentu utama karena nantinya blog atau website kita itu akan menjadi media yang akan menampilkan iklan-iklan tadi.


Cara Mendaftar di Adnow

Mendaftar di adnow, sangat mudah. Mari ikuti langkah-langkah ini.

  • Buka adnow
  • Klik Sign Up bagian kiri atas
  • Isi semua kolom di bawah Registration yaitu Name (nama kita), E-mail (account email kita), Language pilih Bahasa Indonesia atau bahasa lainnya jika di luar Indonesia, Buatlah pasword (tapi jangan lupa ya. karena ini nanti akan digunakan untuk masuk ke website adnow), Confirm pasword yang kita gunakan di kolom pasword tadi, dan isi skype bila kita punya skype.
  • Centang dua kolom yaitu I accept agree dan I want to subcribe
  • Centang I'm Not Robot yang menunjukkan kita manusia yang mendaftar bukan mesin
  • Klik Submit
  • Selesai.
Nah, tunggulah untuk diapprove oleh pihak adnow. Untuk mengetahui apakah sudah lolos atau belum atau dianggap layak website atau blog kita itu kita bisa lihat di bagian SITE dan di situ akan muncul web atau blog yang kita daftarkan tadi. Dalam masa menunggu itu tentu kita belum bisa untuk memasang iklan dari adnow, sampai hilang tulisan Is Being Moderated itu hilang berganti dengan ACTIV. Bila sudah dianggap layak, barulah kita melangkah ke Membuat Tampilan Iklan.

Membuat Tampilan Iklan

Jadi melakukan setting iklan itu artinya kita melakukan pengaturan model iklan seperti yang akan kita pasang. Tentu, pengaturan iklan ini penting karena kita akan sesuaikan dengan bentuk template website atau blog kita. Seperti apakah bentuknya memanjang vertikal (memanjang ke atas) atau horisontal (memanjang ke samping).

Prinsipnya tujuan melakukan setting iklan adnow ini adalah untuk menyesuaikan dengan template supaya tampak indah, tampak sesuai dengan karakter website atau blog, dari segi warna, dari segi tampilan dan seterusnya.

Inilah langkah-langkah mudah untuk melakukan setting iklan di Adnow.
  • Log in ke adnow
  • Tampilan di halaman yang muncul ada beberapa link yaitu profil dan seterusnya. Di profil bisa kita isi. Lalu ada sistim pembayaran kepada kita nantinya. Pembayarannya bisa menggunakan Paypal, Wire dan webmoney dan seterusnya. Tapi sekarang kita fokus akan mesetting iklan yang akan kita pasang. 
  • Silahkan kita klik WIDGETS di mana bila pertama kali masuk kita harus membuat dulu dengan klik Add a Widget
  • Tulis di kolom Nama Widget (bisa Iklan Satu, atau Iklan Dua dan seterusnya)
  • Kolom website kita isi dengan alamat website atau blog kita
  • Bila kita ingin tampilan iklan lebih dari satu, langkah-langkahnya sama dengan langkah pembuatan iklan dari awal tadi dengan melakukan klik di Add a Widget 
  • Actions, artinya selesai iklan yang kita buat.
Cara Mensetting Iklan di Adnow

Sekarang kita lihat hasil iklan yang sudah kita buat tadi, dengan melakukan klik di barisan NATIVE ADS di bagian bawah Actions.
  • Klik Edit bergambar pencil
  • Muncul Halaman Widget Setting. Tampilan di mana widget kita sudah dibuat. Tapi sekarang mulai mengatur sesuai dengan website atau blog kita. Mudahnya setting iklan Adnow ini karena setiap perubahan yang kita buat akan jelas tampilannya di bagian paling bawah.
  • Di bagian Widget Name itu nama yang sudah kita buat pertama
  • Lalu ada Level itu menunjukkan kita mau menggunakan level iklan berapa dengan perubahan di tampilan bawah
  • Atur di dua tempat iklan yang kita tampilkan yaitu di Dekstop atau di ponsel.
  • Ada pengaturan kolom, apakah satu kolom,
  • Juga ada text posisi, mau di atas gambar, atau di samping
  • Jangan Lupa untuk Save settingan iklan yang sudah kita buat.
Jadi kita tinggal coba-coba saja, dan sesuaikan dengan sidebar (tampilan di samping kiri, kanan, bawah, atas website atau blog) kita.

Cara Memasang Iklan Adnow di Blog atau website

Sekarang kita ingin memasang hasil settingan iklan yang sudah disimpan adnow untuk dipasang di blog atau website kita. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
  • Tetap di halaman Widget Setting dan klik Get Widget Code
  • Muncul kode di Get Code itu itu berupa kode HTML untuk kita kopy. Ada dua kelompok kode html di situ yaitu di baris pertama dan kedua. 
  • Sebelum kita copy untuk paste, silahkan log in dahulu ke blogspot kita atau website di mana akan kita pasang. Saya contohkan di blog.
  • Silahkan buka Layout dan cari tempat di sidebar mana iklan kita mau pasang. Kita pilih add Gedget yang memiliki kode HTML. Setelah terbuka kolom, kita kembali ke adnow tadi.
  • Silahkan Copy satu per satu Code HTML di adnow tadi.
  • Silahkan paste di kolom html di blog yang sudah kita siapkan tadi.
  • Jangan lupa di save.
Semoga langkah-langkah di atas bisa dipahami dengan mudah dan mari maju bersama untuk mencari duit melalui adnow.

Adnow Pasang Iklan Penghasil Uang di Internet Adnow Pasang Iklan Penghasil Uang di Internet Reviewed by Hati Kita on 16.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.