Jangan Percaya Penampakan Foto Produk yang Dipampang - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Jangan Percaya Penampakan Foto Produk yang Dipampang


Belanja online informasi pertama yang mewakilinya adalah foto atau video. Tulisan ketika orang ingin lebih serius, ingin mengetahui detailnya. Bisakah foto mewakili produk aslinya? Percaya begitu saja pada penampakan tentu bisa kecewa. Barang yang kelihatan besar kenyataannya kecil. Barang yang terpampang kinclong ternyata beset dan baret. Kita harus menyiasati belanja online supaya barang yang dilihat memang sesuai dengan apa yang diinginkan.

Berbelanja online bisa menerima barang dambaannya di luar ekspektasi dan perkiraan. Di luar ekspektasi bisa saja produknya lebih bagus, lebih kinclong, lebih hebat, lebih wah, lebih pas dan seterusnya. Kita gembira dibuatnya. 

Tetapi di saat barang yang diterima di luar ekpektasi karena tidak memenuhi harapan, tidak sesuai dengan yang di angan-angankan menjadikan kita kecewa dan akhirnya barang tidak berguna. Ataupun kalau berguna, semangat untuk berbahagia karena barang yang kita beli tidak sesuai harapan yang diinginkan.

Tulisan ini muncul karena baru saja penulis membuka paket dari pemesanan dua hari lalu. Sebuah dudukan atau holder tablet. Di foto yang ditampilkan holder tersebut cukup besar dan dalam tangkapan presepsi holder tersebut sebesar tablot 10 inc. Tapi ternyata ketika barang datang besarnya tidak lebih dari 5 inc. 

Kalau menelusuri beberapa kolom komentar dari para pembeli online yang merasa kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi soal ukuran ini karena berdasarkan foto. Oleh karena itu beberapa langkah-langkah ini mungkin bisa menolong ketika membeli barang melalui online:

  1. Lihatlah detail foto dengan benar. Soalnya walaupun barang kecil, tapi bila di clossup maka akan tampak besar
  2. Jangan hanya mengandalkan foto, tapi lihat ukurannya, atau diameternya.atau dimensi barangnya
  3. Bilang second berapa persen bila dibanding dengan yang baru dari segi tampilan dan isinya
  4.  Terus bertanya kepada penjual dari segi bentuk dan seterusnya supaya kita bisa mendapatkan gambaran utuh mengenai kondisi barang yang akan dibeli
  5. Telusuri komentar-komentar orang yang sudah membeli. Penelusuran ini sangat penting, karena dari pengalaman orang lain itulah ada tambahan informasi yang bisa membentuk utuh dari barang
  6. Lihatlah diskusi yang biasanya disediakan. Diskusi yang berbeda dengan diskusi chat pribadi. Tapi in diskusi yang bersifat terbuka. 
Jangan Percaya Penampakan Foto Produk yang Dipampang Jangan Percaya Penampakan Foto Produk yang Dipampang Reviewed by Hati Kita on 10.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.