Listrik Padam, Diikuti Telkomsel Lelet - MAKKELLAR.COM

Listrik Padam, Diikuti Telkomsel Lelet


Hari ini lampu padam sekitar jam 2 hingga pukul 3.30 WIB dan ternyata diikuti oleh leletnya penggunaan data internet Telkomsel. Banyak hal yang tidak bisa dikerjakan tanpa internet. Anak-anak yang kuliah kalang kabut karena mereka sedang mengikuti perkuliahan, dan harus mencari provider yang masih bisa diandalkan. Indosat ternyata masih lumayan bisa digunakan. Posisi lokasi ada di Tunjungsekar, Lowokwaru, masih masuk wilayah Kota Malang.

Sebenarnya ketika lampu padam maka tentu saja akses internet melalui wifi akan turut mati. Maka untuk keperluan semua aktifitas yang membutuhkan akses internet satu-satunya adalah data yang disediakan oleh para provider. Penulis kebetulan menggunakan Telkomsel untuk keperluan data ponsel dan Indosat untuk aktifitas lainnya.

Tapi faktanya beberapa menit berikut setelah listrik padam, penggunaan internet melalui telkomsel juga turut menurun. Hal tersebut dibuktikan dengan mencoba membuka browser Google Chrome yang halaman awal pasti menuju ke website Google. Semua orang pasti tahu bahwa website teringan untuk melakukan penulusuran adalah halaman Google. Tapi hasilnya sulit dibuka. Kalaupun bisa, harus menunggu untuk bisa menyaksikan tulisan Google di browser. Kemudian mencoba dengan menggunakan aplikasi Whatsapp mengirimkan pesan, kembali lagi harus menunggu untuk bisa berhasil terkirim. 


Karena tempat kami ada beberapa mahasiswa yang sedang mengadakan kuliah online, maka beberapa anak yang sedang menggunakan Telkomsel kebingungan. Kebetulan ada seseorang yang menggunakan Indosat dan mencoba menggunakan data, begitu lancar membuka portal berita.

Tulisan ini bukan untuk ajang promosi sebuah produk, tapi penulis hanya ingin mengutarakan fakta yang sebenarnya. Penulis tidak dibayar oleh siapapun, tetapi memang bertujuan untuk memajukan layanan Telkomsel mapun provider lainnya kepada masyarakat. Karena seandainya lampu sedang mati di tengah-tengah urusan yang mengandalkan data internet haruskah kegiatan masyarakat yang penting tersebut harus berhenti? 

Listrik Padam, Diikuti Telkomsel Lelet Listrik Padam, Diikuti Telkomsel Lelet Reviewed by Hati Kita on 20.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.