Pemilik Crypto, Miliki Buku Rahasia Ini - MAKKELLAR.COM

Pemilik Crypto, Miliki Buku Rahasia Ini



Kalau kita punya uang crypto 10 coin Bitcoin di dompet digital tapi kita lupa pasword atau sandi dan data-data penting di mana kita membuat dompet digital tadi, maka kita tidak bisa mengambil manfaat dari Bitcoin kita itu, alias Bitcoin kita menjadi coin yang tak bertuan. Makanya betapa pentingnya kita menyimpan data-data dompet kita tadi secara tulisan tangan atau tulisan fisik di buku kecil. Begitu kita lupa ambyar semuanya. Uang Crypto kita tidak bisa digunakan.

Walau punya ponsel canggih yang bisa menyimpan catatan penting. Tapi tidak bisa diandalkan sama sekali saat ponsel Anda jatuh atau hilang. Walaupun ada Google Drive yang dapat menyimpan hal penting tapi kita tidak bisa mengandalkan dia selamanya. Bahkan catatan yang bersifat elektronik, bisa hilang dalam sekejab karena hal-hal lain di luar dugaan. 

Makanya jangan sepelekan catatan tangan di buku catatan yang berisi kode-kode huruf dan angka sandi atau pasword dari dompet digital kita. Apalagi mau mengandalkan otak untuk mengingat pasti ini lebih berbahaya karena otak memilili keterbatasan untuk mengingat.

Tujuh tahun lalu penulis mengikuti beberapa website yang memberikan Bitcoin gratis yang saat itu tidak sebooming saat ini. Banyak website yang penulis ikuti dan dompet digital yang dibuat dari Indodax yang saat itu namanya Bitcoin Indonesia dengan alamat website saat itu adalah bitcoin.co.id. Setiap receh bitcoin yang diperoleh dikumpulkan di dompet digital tadi. Akhirnya penulis melupakannya begitu saja.

BACA JUGA:

Langkah-langkah Menjual Aset Crypto di Triv

Sambil Asyik Rebahan dapat Gajian?

Catat! Crypto Akhirnya Dipajak Pemerintah

Dijual Petak Tanah di Wilayah Decentraland

Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax

Baru Narik Crypto Gratis

Akhir tahun 2021 semakin lama berita uang crypto semakin menghiasi berita-berita ekonomi di media elektronik. Dan penulis akhirnya teringat bahwa penulis mempunyai dompet digital. Ponsel sudah berganti beberapa kali dan data-data sudah kesingsal ke berbagai tempat. Padahal untuk membuka account dompet digital crypto harus tahu beberapa data yaitu:

  1. Email yang digunakan untuk mendaftar 
  2. user yang dipakai menggunakan apa?
  3. Pasword yang dipakai untuk pengamanan menggunakan apa?
Beruntung penulis mempunya sebuah buku kecil yang biasa penulis menyebutnya kitab kumpulan data-data penting. Akhirnya penulis berusaha membuka semua data-data yang berhubungan dengan uang digital bitcoin. Begitu ketemu dan mencoba membuka Indodax akhirnya penulis mengecek posisi dompet digital. Betapa kagetnya, karena di dompet digital penulis aset yang ada di dalamnya sebesar Rp. 4 jutaan. Lebih heran lagi rupanya ada beberapa jenis uang crypto yang sudah dikumpulkan penulis seperti, Bitcoin Cash, Litcoin, Bitcoin Gold.

Kini penulis kembali memperbaharui posisi aset dengan menambah sedikit demi sedikit dengan berbagai jenis uang crypto, seperti Cardano, Algorand dan seterusnya.

Beruntung masih ada buku kecil berisi catatan berbagai data penting yang bersifat rahasia. Dan ada baiknya para pemilik crypto, jangan melupakan untuk menulis catatan kode-kode rahasia itu. Dan selanjutnya simpan buku kecil, buku rahasia tersebut di tempat yang aman supaya tidak diketahui orang lain. 


Pemilik Crypto, Miliki Buku Rahasia Ini Pemilik Crypto, Miliki Buku Rahasia Ini Reviewed by Hati Kita on 22.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.