Manfaat Menambah Alamat Tujuan Pengiriman Belanja Online - MAKKELLAR.COM

Manfaat Menambah Alamat Tujuan Pengiriman Belanja Online


Menambah beberapa alamat tujuan pengiriman barang di market place atau toko online sangat menguntungkan. Selain bisa mengirit biaya juga pertimbangan kecepatan barang tiba kepada penerima. Membelikan barang untuk orang tercinta tidak ribet dan simple. Syaratnya 1 yaitu punya basecame atau tempat di berbagai kota untuk bisa dijadikan alamat penerima paket.

Penulis sudah mempraktekkan bagaimana kita bisa mengirit banyak biaya khususnya ongkos kirim yang memang gratis, tapi bila barang tersebut melebihi ongkos yang sudah ditentukan yaitu Rp. 20.000 maka tentu saja akan menjadi besar juga. Tentu yang digunakan contoh adalah e-commerce Tokopedia.

Penulis tinggal di Malang, dan selama ini bila melakukan pemesanan belanja online maka alamat satu-satunya menggunakan alamat rumah di Malang. Tapi kurang lebih setahun lalu penulis menambah 1 alamat di Surabaya. Dengan Tambahan keterangan Rumah Alternatif.  Tentu saja penulis juga sering datang ke Surabaya ke alamat yang dimaksud karena ada kepentingan. Bukan apa, tapi karena bila kita berbelanja yang sifatnya besar secara volume maka bisa menggunakan layanan ongkir gratis. Kalaupun membayar, maka ongkirnya lebih kecil.

Misalnya ketika membeli tissue dengan jumlah banyak maka tentu saja membutuhkan kotak paket yang besar. Dan bila menggunakan layanan ongkir gratis tentu maksimal ongkir gratis hanya Rp. 20.000. Di samping itu, bila layanan ongkir gratis tidak didukung, maka ongkos kirim dalam kota tentu lebih mudah ketimbang dikirim ke luar kota. Di samping barang cepat sampai tapi juga lebih murah.

Kemudian tempat lainnya adalah di Jakarta. Maka penulis menambahkan tambahan tujuan pengiriman lainnya yaitu di Jakarta. Kebetulan ada seseorang yang tinggal di sebuah tempat di Jakarta yang bisa membawa karena memang sering ke Malang. Saya tuliskan sebagai Tempat Kos.

Bagaimana cara menambahkan alamat penerima barang kiriman belanja di Tokopedia?
  1. Login ke Tokopedia
  2. Klik Menu Utama (klik bagian kiri centang tiga)
  3. Klik Nama kita
  4. Di bawah Pengaturan Akun terdapat Daftar Alamat
  5. Klik Tambah Alamat
  6. Silahkan tulis Tambah Alamat dengan penjelasan sebagai Rumah, atau Kos atau apapun. 
Manfaat Menambah Alamat Tujuan Pengiriman Belanja Online Manfaat Menambah Alamat Tujuan Pengiriman Belanja Online Reviewed by Hati Kita on 17.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.