<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2022/04/info-booster-untuk-mudik-lebaran.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/1249796779778974071/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwFPDo9xJNbxgACf3eLTYuoeu0YYp_iZBTYYBPq5xLNEK1chgPrMRmJVH3NiW4ZW6gZ5Ul12ekmNBtRPWkm4zJrksjPoW0gQTjU9Fl6Gkuq7EJ7enUJ4m-hJFx_gkYB7Mb-HDrpWI0R2scgeuPIFFhPKO8-c9Aeik_11hg2XF2ehi8Zxbd3Cg7Gyl2/s320/50744954516_8a81ba1136_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Adakah Syarat Mudik Nataru 2023?' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2022/04/info-booster-untuk-mudik-lebaran.html' property='og:url'/> <meta content='Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana?' property='og:title'/> <meta content='Adakah Syarat Mudik Nataru 2023?' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwFPDo9xJNbxgACf3eLTYuoeu0YYp_iZBTYYBPq5xLNEK1chgPrMRmJVH3NiW4ZW6gZ5Ul12ekmNBtRPWkm4zJrksjPoW0gQTjU9Fl6Gkuq7EJ7enUJ4m-hJFx_gkYB7Mb-HDrpWI0R2scgeuPIFFhPKO8-c9Aeik_11hg2XF2ehi8Zxbd3Cg7Gyl2/w1200-h630-p-k-no-nu/50744954516_8a81ba1136_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana? - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana? - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana?


Liburan akhir tahun ini akhirnya benar-benar bisa dilakukan dengan bebas, walaupun dengan catatan tetap waspada COVID-19 yang belum punah sama sekali. Terpenting tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan. 

Tidak seperti waktu-waktu sebelumnya di mana Covid-19 masih menjadi ancaman kini liburan akhir tahun bisa dilakukan dengan tanpa ketakutan yang berlebihan. Apalagi beberapa waktu lalu bahkan mudik tahun ini dipersilahkan oleh pemerintahan Joko Widodo dengan beberapa aturan. Vaksin booster wajib dilakukan oleh para pemudik. Kita bisa melakukannya di beberapa tempat yang tersedia. Menurunnya kasus COVID-19 membuka peluang lebaran ini bisa bertemu keluarga di kampung.  

Karena seperti yang disampaikan oleh presiden Joko Widodo bahwa pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah dibolehkannya mudik akhir tahun. Tentu saja berbicara mudik, bukan hanya berpikir mereka yang mudik antar daerah, antar pulau. 

Dalam pengalaman melakukan perjalanan ke beberapa daerah hampir tidak ada lagi pemeriksaan yang berhubungan dengan virus Covid-19, kecuali untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti tetap disarankan menggunakan masker

Lalu bagaimana dengan kita yang akan melakukan mudik Akhir tahun ini khususnya Natal dan Tahun Baru 2023? Prinsipnya  siapa saja dipersilahkan untuk mudik. Tidak seperti waktu-waktu sebelumnya di mana ada syarat-syarat tertentu seperti sudah melakukan vaksin 1 dan 2 serta sudah melakukan suntikan vaksin booster. Tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jadi sekarang tinggal kita, liburan akhir tahun mau ke mana? Asalkan ada dana dan biaya, perjalanan mudik ke berbagai tempat dipersilahkan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan suntikan vaksin booster? 

Kelihatannya pemerintah sangat memudahkan untuk pemberian vaksin booster bagi masyarakat. Tidak seperti ketika hiruk-pikuk pada penyelenggaraan vaksin 1 dan 2 yang harus mengantri di berbagai tempat, tapi vaksin booster lebih mudah. Beberapa tempat bahkan menyediakan pemberian vaksin booster bagi masyarakat.  Tinggal mencari informasi di daerah di mana kita tinggal, maka banyak tempat disediakan.

Penulis mencari informasi di tempat biasa berobat yaitu di Faskes 1 dan bahkan sudah disediakan. Bahkan penulis bisa memilih beberapa tempat yang bisa dijadikan jujukan untuk melakukan vaksin booster. Seperti di Puskesmas di setiap daerah. Bahkan ketika penulis melakukan vaksin setelah diberitahu tanggal dan jam yang diberikan, ternyata dalam waktu menunggu sekitar 30 menit sudah selesai melakukan vaksin booster.

Prosesnya juga sama seperti pada pemberian vaksin 1 dan 2 di mana setelah diperiksa tensi darah dan kemudian menunggu untuk dilakukan penyintikan. Sesederhana itu. Jadi, ada baiknya untuk melakukan mudik lebaran tahun ini melakukan vaksin ketiga atau booster.
Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana? Liburan Akhir Tahun Mau Ke Mana? Reviewed by Hati Kita on 21.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.