Aturan Mudik Terbaru Tahun ini - MAKKELLAR.COM

Aturan Mudik Terbaru Tahun ini


Akhirnya mudik tahun ini dipersilahkan oleh pemerintahan Joko Widodo dengan beberapa aturan. Vaksin booster wajib dilakukan oleh para pemudik. Kita bisa melakukannya di beberapa tempat yang tersedia.

Menurunnya kasus COVID-19 membuka peluang lebaran ini bisa bertemu keluarga di kampung. Tapi bagaimana dengan persyaratannya? 

Walaupun pemerintah beberapa kelonggaran dengan salah satunya membebaskan mudik pada lebaran tahun ini, bukan berarti pemerintah membebaskan setiap pemudik melakukan perjalanan ke kampung halamannya. Tapi pemerintah juga memberikan beberapa persyaratan.

Karena seperti yang disampaikan oleh presiden Joko Widodo bahwa pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah dibolehkannya mudik lebaran. Tentu saja berbicara mudik, bukan hanya berpikir mereka yang mudik antar daerah, antar pulau. Tapi juga ada beberapa aturan yang juga diterapkan oleh pemerintah termasuk mereka yang mudik dari luar negeri.

Pelonggaran tersebut tetap diterapkan oleh pemerintah dengan beberapa persyaratan yang harus diperhatikan. Pelaku perjalanan dan datang dari luar negeri maka harus Tes Usap PCR. Bila negatif bisa lolos, tapi bila positif maka orang tersebut akan ditangani oleh Satuan Tugas Satgas COVID-19.

Lalu bagaimana dengan kita yang akan melakukan mudik lebaran? Prinsipnya  siapa saja dipersilahkan untuk mudik tapi dengan syarat sudah melakukan vaksin 1 dan 2 serta sudah melakukan suntikan vaksin booster. Tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lalu bagaimana cara mendapatkan suntikan vaksin booster? 

Kelihatannya pemerintah sangat memudahkan untuk pemberian vaksin booster bagi masyarakat. Tidak seperti ketika hiruk-pikuk pada penyelenggaraan vaksin 1 dan 2 yang harus mengantri di berbagai tempat, tapi vaksin booster lebih mudah. Beberapa tempat bahkan menyediakan pemberian vaksin booster bagi masyarakat.  Tinggal mencari informasi di daerah di mana kita tinggal, maka banyak tempat disediakan.

Penulis mencari informasi di tempat biasa berobat yaitu di Faskes 1 dan bahkan sudah disediakan. Bahkan penulis bisa memilih beberapa tempat yang bisa dijadikan jujukan untuk melakukan vaksin booster. Seperti di Puskesmas di setiap daerah. Bahkan ketika penulis melakukan vaksin setelah diberitahu tanggal dan jam yang diberikan, ternyata dalam waktu menunggu sekitar 30 menit sudah selesai melakukan vaksin booster.

Prosesnya juga sama seperti pada pemberian vaksin 1 dan 2 di mana setelah diperiksa tensi darah dan kemudian menunggu untuk dilakukan penyintikan. Sesederhana itu. Jadi, ada baiknya untuk melakukan mudik lebaran tahun ini melakukan vaksin ketiga atau booster.
Aturan Mudik Terbaru Tahun ini Aturan Mudik Terbaru Tahun ini Reviewed by Hati Kita on 21.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.