Cara Mencocokkan PinPoint dengan Alamat - MAKKELLAR.COM

Cara Mencocokkan PinPoint dengan Alamat


Pinpoin lokasi adalah pencocokan maps dan alamat. Tujuannya supaya sesuai antara alamat pengiriman dan titik lokasi. Bila tidak maka akan menimbulkan masalah dalam pengiriman. Barang kita tidak sampai tujuan.

Mengubah pinpoint sangat diperlukan karena bila pinpoint berbeda dengan alamat maka membingungkan kurir dan menimbulkan persoalan dalam pengiriman barang atau paket. Banyak bang ojol mengeluh karena Titik Lokasi ini.

Berbagai persoalan yang muncul bila pinpoint berbeda dengan alamat yang dituju maka kurir yang berpatokan dengan maps akan mengikuti titik lokasi di mana pinpoint yang kita pasang berada. Maka ketika pinpoint yang kita taruh berbeda dengan alamat rumah kita maka akan menimbulkan persoalan.

Persoalan yang akan timbul adalah kurir akan kesulitan untuk mengirimkan paket atau barang kita ke tempat tujuan. Karena titik lokasi yang dituju berdasarkan maps berbeda dengan alamat itu sendiri. Apalagi bila pinpoint atau titik lokasi yang dimaksud itu jaraknya berjauhan dengan alamat real kita.

Bila pinpoint tadi jaraknya berjauan dengan alamat kita tentu dari sisi pengantar paket kebingungan. Terkadang kurir menghubungi penerima paket yang alamatnya berbeda melalui telpon yang biasa disertakan. Tapi seringkali kurir karena merasa dirugikan akhirnya memberi pelayanan kurang baik.

Sebenarnya beberapa kali penulis yang tidak melakukan perubahan pinpoint, khususnya ketika berbelanja melalui e-commerce harus menambah biaya karena jarak antara pinpoint dengan alamat cukup jauh. Makanya perlu kita melakukan perubahan dengan mencocokkan pinpoint dengan alamat.

Masalah yang Timbul karena Zona Pengiriman

Persoalan muncul biasanya ketika kita berbelanja yang menggunakan cara pengiriman kilat karena satu kota. Contohnya satu kota Malang yang ingin menggunakan instan (tiba di hari yang sama) maka pengubahan pinpoint ini sangat penting.

Caranya (penulis mengambil contoh melalui e-commerce Tokopedia:

  1. Setelah melakukan pemilihan barang belanjaan yang sudah dimasukkan ke keranjang, kita mulai melakukan proses pembayaran
  2. Klik Beli dengan lengkap harga yang sudah tertera
  3. Klik pilih pengiriman instan (tiba di hari yang sama)
  4. Kita scrol ke atas dan klik Pilih Alamat Lain. 
  5. Klik Ubah alamat
  6. Di bagian Pinpoint kita klik ubah hingga muncul peta
  7. Sekarang sesuaikan titik lokasi yang ditandai dengan titik warna hijau dengan alamat rumah kita yang dituju
  8. Jika sudah pas, maka tinggal klik di bagian bawah Pilih Lokasi ini hingga muncul pilih lokasi ini
  9. Terakhir klik SIMPAN.

Cara Mencocokkan PinPoint dengan Alamat Cara Mencocokkan PinPoint dengan Alamat Reviewed by Hati Kita on 14.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.