Kenapa Whatsapp Error dan Down? - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Kenapa Whatsapp Error dan Down?



Whatsapp tanggal 25 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 WIB tidak bisa mengirimkan atau menerima alias down. Hal tersebut dirasakan oleh banyak pengguna termasuk dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Menurut situs downdetector.id yang rutin menampung dan memberikan laporan terjadinya sebuah aplikasi yang sedang down menjelaskan  bahwa whatsapp down menjelang pukul 14.00 WIB. Laporan dari para pengguna tersebut menjelaskan bahwa ada sekitar 320 aduan sampai pukul 14.20. Sementara dari pengguna luar negeri khususnya Amerika Serikat malah Whatsapp down melaporkan sebelum pukul 14.00 WIB.

Sampai artikel ini ditulis pukul  15.33 WIB pesan yang coba dikirim menunjukkan pesan belum terkirim kepada penerima dengan status  gambar jam pada pojok bawah. Jadi tidak menunjukkan centang satu apalagi centang dua.

Penjelasan dari pihak Whatsapp sendiri seperti yang dikirim melalui pesan singkat SMS yang menyampaikan bahwa memang terjadi masalah dalam pengiriman pesan lewat aplikasi milik Meta tersebut. Dan pihak whatsapp sendiri memberitahu bahwa mereka akan terus berupaya untuk memperbaikinya.

CARA GAMBAR DAN VIDEO SECARA REAL TIME MELALUI WHATSAPP

Begini cara mengirimkan video dan gambar melalui whatsapp obyek yang sedang disaksikan supaya bisa diketahui oleh pihak lain. Tujuannya supaya orang lain tersebut bisa mengetahui peristiwa yang sebenarnya dalam rentang waktu yang sesuai dengan kejadiannya.

Cara ini berguna ketika kita memang ingin menyampaikan kabar secara auido visual atau hanya sekedar gambar melalui aplikasi komunikasi yang sedang digandrungi saat ini yaitu whatsapp. Supaya orang yang ingin kita tuju itu bisa mengetahui dengan limit waktu yang tidak jauh dari yang sebenarnya.

Selama ini kalau kita ingin menyampaikan pesan dengan gambar melalui whatsapp bisa dengan 

2 cara mengirim pesan dan gambar yaitu:

  1. Kita klik nomor atau nama yang kita tuju, kemudian kita menuju di bagian kolom pesan lalu kita klik gambar klip file hingga muncul beberapa pilihan. Klik GALLERY dan pilih gambar yang ingin kita kirim. Tapi kita juga bisa mengirimkan bentuk-bentuk lain, seperti file dan seterusnya. Jadi prinsipnya bukan hanya gambar.
  2. Cara berikutnya, bila kita ingin mengirimkan gambar secara real time, maka kita bisa menggunakan cara pertama, tapi kita klik CAMERA maka secara otomatis akan terbuka camera ponsel kita dan seperti mengambil gambar biasa. 
Tapi bila kita ingin menghias gambar, mau memberi keterangan dan seterusnya sebelum dikirim maka begini cara-caranya: 
  • Kalau kita mau tambah keterangan di gambar tadi kita tulis di Add a Caption, 
  • Bila ingin mengeecilkan gambar dengan klik kotak di bagian atas dan silahkan mengatur supaya gambar yang akan dikirim tersebut sesuai dengan kaidah-kaidah fotografi, seperti memperluas bagian depan obyek dan mengecilkan ruang di bagian belakang. Atau juga bila ada area yang tidak perlu di bagian pinggir kita bisa potong dan seterusnya.
  • Kita bisa menambah sticker dengan klik gambar emoji dan silahkan pilih berbagai bentuk gambar emoji yang disediakan oleh aplikasi whatsapp tersebut.
  • Ingin menambah warna tinggal klik huruf T di bagian atas dan silahkan berkreasi dengan permainan warna.
  • Bisa juga bila kita ingin menandai apapun dalam gambar yang ingin kita kirim dengan cara klik pensil dan silahkan tandai sesuai dengan apa yang kita inginkan.
  • Bila sudah siap, kita tinggal KIRIM

Cara Mengirim Video Real Time Melalui Whatsapp
  1. Kita klik nomor atau nama yang ingin kita tuju, kemudian kita menuju di bagian kolom pesan lalu kita klik gambar kamera di bagian kolom pesan
  2. Lalu tekan tombol tengah hingga muncul durasi pengambilan sesuai dengan yang kita inginkan.
  3. Bila kita ingin menambah aksesoris seperti sticker dan seterusnya tinggal menambah di video dengan langkah-langkah seperti di atas.

Kenapa Whatsapp Error dan Down? Kenapa Whatsapp Error dan Down? Reviewed by Hati Kita on 10.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.