Pertimbangkan Beli Domain Murah Promo - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Pertimbangkan Beli Domain Murah Promo



Membeli domain website murah karena promo sangat menggiurkan. Biasanya pada waktu sale khusus akhir tahun seperti Natal dan Tahun Baru. Apalagi diskonnya bisa mencapai 70%.


Namun perlu dipertimbangkan pembelian domain dengan diskon gede-gedean karena namanya domain diskonnya hanya berlaku ketika tahun pembelian berlangsung. Sementara domain website yang akan kita gunakan punya tujuan jangka panjang, maka jangan tergiur dengan promo murah tersebut. Kecuali domain yang akan digunakan untuk keperluan jangka pendek sebulan atau setengah tahun. Mungkin hanya ingin digunakan sebuah event.


Seorang teman mengeluh beli domain akhir tahun lalu domain online hanya Rp. 60.000 saja. Padahal namanya domain dengan nama yang sudah dipikirkan matang, dan bahkan sudah melalui proses pencarian keyword dan promosi di berbagai sosial media melalui berbagai cara. Kini setelah memasuki tahun kedua, ternyata harganya sudah melambung mencapai 400san ribu dengan pajak.


Padahal website yang sudah dibangunnya mulai dikenal orang dan sudah berhasil diindeks oleh mesin google dan yang terpenting sudah menjadi alamat domain yang benar-benar jadi kebanggaannya. Tapi harga yang dulu diskon kini kembali kepada harga normal. Karena itu pertimbangkan membeli domain dengan diskon besar-besaran karena diskon itu tahun pembayaran berikutnya akan menjadi normal kembali ke harga sebelumnya.


Lalu bagaimana sebaiknya kita menentukan domain untuk alamat website kita? 

  • Pertama, Belilah domain yang memang sesuai dengan tujuan dari pembuatan website itu sendiri. 
  • Kedua, jangan membeli domain hanya karena tergiur diskon gede-gedean. Padahal domain yang akan kita gunakan itu bertujuan untuk jangka panjang. Belilah domain karena kita membutuhkan.
  • Ketiga, pastikan website yang akan kita kelola itu memang benar-benar akan dipakai sehingga kita membelikan domain. Karena kalau tidak, kita hanya membuang-buang duit membeli domain tapi dianggurkan.
  • Keempat, belilah domain yang memang sesuai dengan identitas merk yang akan kita bangun. Contohnya bila kita bergerak di bidang bisnis yang biasanya menggunakan domain akhiran com. Atau kalau kita membeli domain yang akan digunakan untuk komunitas tentu kita sesuaikan dengan identitas komunitas tersebut seperti edu untuk pendidikan dan seterusnya. Pembelian domain biasanya tidak bisa dibatalkan oleh penjual.
  • Kelima, membaca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penjual domain yang sering kali kita abaikan. Membaca aturan-aturan tersebut penting supaya kita benar-benar tidak terjebak dengan syarat-syarat biaya lain yang mengikuti di belakangnya sehingga domain yang kelihatan murah jatuhnya menjadi mahal.
  • Keenam, tetap jaga keamanan data-data kita dalam proses pembelian domain supaya tidak menjadi korban pencurian data. Pastikan jaminan keamanan dari pihak penjual.
  • Ketujuh, carilah penjual yang memberi kemudahan dalam pembayaran termasuk penggunaan pembayaran digital.
  • Kedelapan, carilah referensi pelayanan penjual yang prima melalui google. Hal ini penting karena siapa tahu ketika melakukan penyetingan dan pengaturan ditemui banyak kendala. Pelayanan yang prima akan memudahkan kita untuk melakukan konsultasi dan bahkan memudahkan pekerjaan kita.        

Pertimbangkan Beli Domain Murah Promo Pertimbangkan Beli Domain Murah Promo Reviewed by Hati Kita on 21.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.