Beli Google Drive Unlimited Murah Amankah? - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Beli Google Drive Unlimited Murah Amankah?


Siapa tidak ngiler memiliki account google drive unlimited murah hingga hanya 20 ribu perak tanpa batas. Padahal kalau kapasitas penyimpanan cloud yang ditawarkan secara resmi oleh Google per tahun mencapai sekitar 400 ribuan per tahun atau sekitar 20 ribuan per bulan. Itupun ada batas pemakaian kapasitas dan bukan seumur hidup.

Penawaran akun google drive murah bertebaran di berbagai e-commerce yang ditawarkan sangat menggiurkan. Baik itu e-commerce dalam dan luar negeri. Bayangkan bukan hanya harganya sangat murah, tapi lebih dari itu sifatnya bahkan unlimited alias tak terbatas. 

Misalkan saja sebuah toko menawarkan toko online menjual dengan iming-iming promo googledrive dengan storage unlimited hanya Rp. 26.990. Lebih heran lagi bahkan ada yang melempar hingga hanya Rp. 10.500. Bukan hanya itu penawaran lain dari penjualan google drive tersebut dengan menggunakan e-mail pribadi.

Penulis mencoba untuk menanyakan perihal googledrive murah tersebut dengan bertanya mengenai account pribadi. Penjual mengatakan kalau maksudnya email pribadi itu adalah e-mail baru yang akan dibuatkan oleh penjual atas nama pembeli. Jadi bukan e-mail yang sudah dimiliki untuk diupgrade dengan account googledrive yang sudah ditingkatkan.

Untuk sekedar diketahui bahwa setiap orang yang menggunakan email dari gmail akan disediakan kapasitas 15 GB untuk digunakan secara bebas. Ruang penyimpanan yang disediakan oleh gmail tersebut tentu saja akan lebh dari cukup bila hanya menggunakan fasilitas email teks yang tergolong kecil. Namun terkadang karena e-mail yang kita gunakan juga dipakai untuk menyimpan berbagai file dan data-data yang cukup berat lambat laun ruang penyimpanan sebesar 15 GB itu bisa penuh. Apalagi kalau kita juga melakukan penyimpanan foto dan video akan semakin cepat penuh penyimpanan cloud tersebut. Di samping juga bila kita tidak rajin menghapus berbagai spam atau sampah yang masuk bisa jadi akan memenuhi kapasitas yang sudah disediakan tadi.


Biasanya jika kapasitas yang disediakan oleh gmail sebesar 15 GM mulai penuh maka pihak gmail memberi peringatan. Dan gmail memberikan beberapa solusi untuk mengatasi persoalan kapasitas account gmail kita penuh. Beberapa alternatif itu misalnya dengan mengatur ulang kapasitas yang kita miliki tersebut atau pilihan lainnya adalah dengan menyewa ruang penyimpanan storage di googledrive tersebut dengan beberapa alternatif harga.

Mengapa Google Drive di Pasaran dengan harga murah tersebut?

Sebelum menjawab hal tersebut pertanyaan lain adalah mengapa kapasitas google drive bisa sebegitu murahnya hingga hanya sebesar 10 ribuan? Menyitir apa yang pernah disampaikan oleh Alfons Tanujaya, seorang praktisi keamanan siber memberi penjelasan begini, google drive yang dijual di pasaran dengan harga murah tersebut sebenarnya adalah akun Team Drive atau drime bersama. Karena merupakan drive bersama, maka akun tersebut digunakan bersama juga.

Nah, biasanya akun drive bersama itu diberikan kepada lembaga-lembaga pendidikan secara gratis oleh pihak Google pemilik gmail dan google drive. Tentu saja niat mulia Google tersebut bertujuan untuk membantu para tenaga pendidik yang bekerja di dunia pendidikan tersebut.

Tapi rupanya beberapa oknum telah menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan oleh pihak Google tersebut dengan menjual aksesnya ke pihak luar melalui e-commerce. Logikanya, akun google drive yang awalnya hanya untuk dunia pendidikan tersebut tidak boleh digunakan di luar tujuan semula. Yaitu tidak boleh dipergunakan di luar dunia pendidikan.

Aman atau Tidak Menggunakan Google Drive Pasaran Tersebut?

Dari sisi namanya saja bahwa akun google drive yang dijual murah tersebut merupakan Team Drive atau drive bersama. 

Beli Google Drive Unlimited Murah Amankah? Beli Google Drive Unlimited Murah Amankah? Reviewed by Hati Kita on 19.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.