Bagaimana Supaya MNC Playmedia Cepat Menanggapi Keluhan?

Senin, 23 November 2020

Bagaimana Supaya MNC Playmedia Cepat Menanggapi Keluhan?


Sebagai pengguna TV Kabel dan Internet MNC play terkadang mengalami gangguan di mana kita tidak bisa menikmati layanan MNC tersebut. Memang banyak penyebabnya. Bisa jadi karena kerusakan dari pusat, atau saluran kabel ke rumah kita bermasalah. Karena saya berlangganan cukup lama akhirnya sampai hafal, bagaimana tandanya bila gangguan itu datang dari pusat atau ada kabel yang menuju ke rumah kita putus. Tandanya adalah bila gangguan memang datang dari pusat, maka kita tinggal lihat di router. Bila tidak muncul lampu merah yang terus berkedip, maka itu artinya gangguan datang dari pusat atau mungkin kita hanya butuh restart. Caranya tinggal matikan sebentar kemudian hidupkan lagi. Tapi bila muncul lampu merah yang terus berkedip, maka kita harus meluangkan waktu untuk sedikit mengurus persoalan ini. Karena bisa jadi ada sambungan kabel yang putus, baik itu kabel yang menuju ke rumah. Dan kita harus menghubungi pihak MNC Play.

Ke mana kita harus menghubungi pihak MNC? Kita bisa menghubungi Call Centre MNC yaitu 1500121. Memang menghubungi MNC Play menurut penjelasannya di website mereka 24 jam. Tapi namanya Call Centre tentu operatornya tidak akan mengkhususkan kita. Soalnya bisa jadi mereka sibuk karena berbagai keluhan dan persoalan datang ke nomor tersebut, sehingga bisa jadi ada kendala keluhan kita bisa tersampaikan. Atau kalaupun kita bisa tembus, ya semoga saja kita bisa cepat tertangani.

Namun, seorang teman menyarankan kepada saya supaya melalui jalur yang lebih mudah untuk segera terhubung ke MNC Play untuk menyampaikan persoalan kita. Yaitu melalui media Online Webchat yang sebenarnya disediakan oleh MNC Play. Menurut pengalaman saya, ternyata saran teman saya itu cukup manjur ketika baru saja TV Kabel dan Internet MNC saya tidak bisa digunakan. Dan setelah dicek memang posisi routernya muncul tanda lampu merah yang terus berkedip. Makanya saya menggunakan online webchat tersebut.

Bagaimana caranya? Anda tinggal buka website MNC Play dan silahkan kita menuju ke bagian pojok kiri bawah tepat di bawahnya gambar cewek cantik dengan tulisan; Kami Siap Membantu. Lalu klik tulisan dengan border biru bertulisan Online Webchat hingga muncul halaman baru kecil untuk diisi: Nama Pelanggan, ID pelanggan (10000xxxx), email pelanggan dan nomor telepon. Di bagian bawah silahkan klik bagian pelanggan.

Setelah itu silahkan sampaikan keluhan kita, dan akan langsung dikonfirmasi dengan data-data yang ada di MNC. Mereka juga akan mengecek dari pusat berdasarkan ID pelanggan persoalan yang kita dihadapi. 

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar