<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2021/06/langkah-langkah-sebelum-menghubungi-mnc.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/2981616774987452654/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj01rLZW0Hnf-ExPmm1gAzoMljLMxAhkCTKCPsDaSYckCk9Zk7-ajpRG2eEuPHpTvbXNb0Ttwo3teJGdvSOy2pNjvdZvkBHQ8UiaseylnZvQAJ12lF7rqWKbkV0DWpfS7y-D3xaURAHe6I/s320/WhatsApp+Image+2021-06-28+at+12.53.18.jpeg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2021/06/langkah-langkah-sebelum-menghubungi-mnc.html' property='og:url'/> <meta content='Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah ' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj01rLZW0Hnf-ExPmm1gAzoMljLMxAhkCTKCPsDaSYckCk9Zk7-ajpRG2eEuPHpTvbXNb0Ttwo3teJGdvSOy2pNjvdZvkBHQ8UiaseylnZvQAJ12lF7rqWKbkV0DWpfS7y-D3xaURAHe6I/w1200-h630-p-k-no-nu/WhatsApp+Image+2021-06-28+at+12.53.18.jpeg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah


Seperti yang pernah disampaikan dalam weblog ini LIHAT DI SINI juga bahwa bila Anda pelanggan jaringan internet dan TV dari MNC Play ada masalah maka berikut yang perlu diperiksa terlebih dahulu sebelum menghubungi pihak MNC:

  1. Silahkan direstart terlebih dahulu peralatan atau perangkat ONT (Optical Network Terminal) yang biasanya berantena bentuknya. 
  2. Bila belum berhasil, maka silahkan cek lampu di perangkat ONT itu. Bila normal makanya lampu-lampu yang muncul itu adalah berwarna hijau. Silahkan kemudian dicoba TV dinyalakan yang tentu yang maksudnya TV kabel yang tersedia dari MNCPlay.
  3. Adakalanya hanya TV Kabelnya saja yang hidup, tapi ternyata internet tidak bisa digunakan. Bila hal ini terjadi, kita harus sabar saja, bisa saja sedang ada perbaikan dari pusat.
  4. Tapi bila di tulisan LOS di perangkat ONT itu berwarna merah, maka kemungkinan besar kita tidak bisa menyelesaikan dan membutuhkan tekhnisi dari pihak MNC. Bisa jadi ada kabel yang putus dan seterusnya yang di luar kekuasaan kita.
  5. Hubungi MNC melalui online webchat di website MNC Play di sebelah kanan bawah bertuliskan Kami Siap Membantu
  6. Silahkan tulis: Nama, ID Pelanggan, Email, Nomor Telpon yang digunakan untuk mendaftar di MNC.
  7. Sampaikan persoalan yang dihadapi berkenaan dengan jaringan internet dan TV Anda.
Berapa Lama Akan Ditangani? Inilah Kunci Supaya Cepat Diproses

Dalam situasi seperti sekarang ini di mana kita benar-benar membutuhkan internet cepat dan kalau bisa semuanya bisa berjalan dengan baik. Karena:
  • Covid-19 menambah ketergantungan kita kepada internet di rumah, karena kita menjadi sering melakukan aktivitas di rumah.
  • Bisa jadi kita sudah berlangganan internet melalui ponsel kita. Tapi untuk melakukan aktifitas seperti membuka Youtube atau VC tentu membutuhkan lebih banyak kuota.
  • Anak-anak yang sekarang lebih banyak sekolah secara online juga membutuhkan kuota yang juga tidak sedikit
  • Maka kecepatan penanganan bila internet kita yang melalui kabel yang kebanyakan sudah unlimited menjadi kebutuhan yang tidak bisa dielakkan. Maka bila internet yang biasa mendukung kita itu bermasalah, maka kita ingin segera semuanya kembali normal.
Inilah yang harus dilakukan bila jaringan internet khususnya melalui MNC cepat tertangani:

  • Silahkan kontak MNC melalui webchat dan sampaikan persoalan yang dihadapi
  • Silahkan kontak MNC pusat melalui telepon
  • Silahkan kontak MNC daerah, karena yang akan datang adalah tekhnisi daerah di mana MNC berada
  • Silahkan menghubungi melalui email dan sampaikan keluhan Anda dengan menyertakan semua persoalan dan kenapa Anda membutuhkan penanganan cepat.
  • Pengalaman saya, ketika saya menghubungi MNCPlay pukul 07.00 WIB dengan janji akan segera ditangani dengan maksimal penanganan 2x24 jam, yang artinya maksimal waktunya sekitar dua hari. 
  • Namun setelah menghubungi beberapa kali MNC maka akhirnya pukul 18.00 WIB tekhnisi mereka datang dan selesai persoalan dengan internet.

Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah Langkah-langkah Sebelum Menghubungi MNC Bila Jaringan Bermasalah Reviewed by Hati Kita on 13.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.