4 Cara Ini yang Membuat Blog Anda Menghasilkan Uang

Kamis, 20 Februari 2020

4 Cara Ini yang Membuat Blog Anda Menghasilkan Uang


Kalau Anda pernah membuat blog dan sekarang sudah ditinggalkan dan dilupakan. Atau karena Anda sibuk dengan pekerjaan lain, atau Anda lebih banyak waktu dengan facebook dan media sosial lainnya, sehingga blog Anda tidak terurus lebih baik Anda buka kembali. Atau juga bagi yang baru dengar tentang ngeblog yang tahun 2010an sangat booming keberadaannya, ada baiknya Anda pelajari dan segera membuat blog. Karena setidak-tidaknya blog itu bila diurus dengan benar dan konsisten, bisa menghasilkan duit yang tidak sedikit.

Tahukah Anda dengan salah satu wanita terkaya di dunia yang adalah seorang blogger bernama Gina Trapani? Dia adalah blogger yang berhasil mengumpulkan duit hanya dengan membangun blog dan tentu mengisinya dengan konten atau tulisan-tulisan yang sebenarnya isinya masalah kehidupan sehari-hari namun dia berhasil menarik minat pengunjung setianya. Dia mempunyai blog lifehacker.com yang telah dirintisnya sejak 2006 lalu. Ingin tahu pendapatan Gina Trapani? $110.000 atau kalau dirupiahkan sekitar 1,4 M. Hem, bukan penghasilan kecil.

Atau kalau di Indonesia tentu kita juga tidak mungkin bisa melewatkan nama Marischka Prudence yang menekuni profesinya sebagai blogger dengan secara khusus berkiprah di travel blogger. 

Tentu masing-masing orang punya jalan hidup sendiri-sendiri dengan rejeki yang juga berbeda. Tapi apa salahnya bila kita juga belajar dari banyak orang sukses untuk meraih kesuksesan yang sama. Dan salah satu jalannya adalah dengan menjadi blogger.

Lalu sebenarnya sumber duit dari mana saja ketika seseorang menekuni menjadi blogger? Sebenarnya setidaknya ada 4 cara di mana seorang blogger bisa menghasilkan fulus. Bagi blogger yang sudah berhasil atau punya pengalaman, silahkan ditambah.

  1. Penghasilan dari mereview produk pihak lain, baik itu perorangan maupun dari perusahaan-perusahaan yang butuh untuk promosi. Contohnya kita bisa bernegoisasi dengan pemilik usaha atau produk perusahaan. Contohnya kita bisa menawarkan untuk menulis mengenai sebuah produk minuman ringan contohnya dengan bayaran yang sudah disepakati. Semuanya itu bisa dilakukan di blog yang kta miliki.
  2. Penghasilan dari menjual produk diri sendiri supaya produk kita bukan hanya dikenal tapi juga membangun citra yang baik mengenai produk tersebut. Tentu saja ketika kita memiliki blog pribadi, maka ketimbang beriklan di tempat lain, mengapa kita tidak membangun imeg mengenai produksi yang kita hasilkan melalui blog yang kita bangun.
  3. Menjadi reseller di mana kita mengulas sebuah produk untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi tentunya. Penjelasan panjang lebar bisa diulas di blog yang kita miliki.
  4. Memasang adsense google di blog kita di mana kita akan dibayar ketika ada orang klik ilan yang ada di blog kita tersebut. 
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar