Ah, Masa Sih Blogger Ahli Dalam Banyak Bidang

Jumat, 21 Februari 2020

Ah, Masa Sih Blogger Ahli Dalam Banyak Bidang


Percaya atau tidak seorang blogger biasanya ahli dalam banyak bidang karena dia akan berusaha untuk mengetahui banyak hal. Banyak bidang yang dimaksud adalah menentukan tema blog, tujuan blog, menulis, mendesain, dan menjadikan blog dikenal atau yang biasa dikenal dengan CEO atau Search Engine Optimization, dan sederet tugas pribadi bagaimana blog menjadi indah, enak dipandang, isinya menarik dan tentu terkenal. Semuanya itu biasanya diusahakan sendiri oleh pemilik blog.

Kalau memiliki dana mungkin bisa membeli tulisan dari para penulis, atau menyewa orang untuk membantu mendesain dan seterusnya. Tapi tidak sedikit blog dilakukan sendiri, seorang diri, tanpa ada yang menemani kecuali hanya secangkir kopi. Seorang gadis yang mempunya blog saya coba hubungi. Karena blognya lumayan bagus dari segi konten. Isinya cukup berat dan artikelnya sudah lumayan banyak. Saya tanya, apakah Anda penulis tunggal? Dia katakan ya.

Makanya kalau dilihat dari hasil karya yang dibuat para blogger patut mendapatkan acungan jempol karena dia menguasai banyak bidang. Jadi bukan hanya tulisan yang bagus dan menarik. Makanya, kalau orang mengatakan seorang blogger, banggalah!

Faktanya juga adalah banyak blogger yang juga tumbang dalam arti, blognya ditinggal begitu saja tidak diurus lagi seperti yang pernah dilakukan oleh penulis artikel ini. Mengapa? Karena di samping karena tugas harian yang juga menumpuk tapi juga kebosanan menghinggapi. Tapi saya merasa bahwa mungkin kunci terpenting dari blogger yang konsisten adalah karena cinta, cinta akan karya yang dihasilkan, cinta akan keindahan ciptaannya yaitu blognya, cinta akan keinginannya mengungkapkan pikirannya. Jadi cintailah apa yang Anda kerjakan!

Baca Juga:

Masihkah Media Blog Tetap Eksis?

Punya Usaha, Kenapa Tidak Promosi Gratis di Blog?

Mau Buat Blog atau Website? Ini Perbedaannya

Hati-hati dengan Penggunaan Blog Gratis untuk Penipuan

Cara Membuat Blog Bagi Pemula



0 komentar:

Posting Komentar