Gawat! Tidak Bisa Upload Gambar di Blogspot. Ini Caranya

Rabu, 04 Maret 2020

Gawat! Tidak Bisa Upload Gambar di Blogspot. Ini Caranya


Sebenarnya tidak seperti biasanya saya menemui kendala ketika saya selesai menulis artikel di blogspot dan mulailah saya ingin menguatkan artikel saya rencananya dengan menggunakan gambar. Biasalah, untuk pemanis dan penarik minat pembaca. Tapi tiba-tiba muncul gambar seperti di atas. Tulisan muncul begini:
The server encountered a temporary error and could not complete your request. Please try again in 30 second. That's all we know

Lalu karena saya buru-buru supaya artikel yang sudah siap diterbitkan itu saya coba kembali, tapi belum bisa juga. Ok, saya mengikuti saran tulisan di atas dan oklah sementara tanpa ada gambar langsung saya publish. Sambil mengerjakan yang lain saya lihat jam, sudah melewati 30 second saya coba kembali. Tapi hasilnya tidak berubah. 

Mulailah saya kembali memikirkan, sebenarnya kenapa kok terjadi seperti itu? Saya mengingat kembali kejadian awal, di mana ternyata saya mencoba mengupload gambar tapi karena entah jaringannya lemot jadi saya sambil mengerjakan hal lain yang otomatis saya minimize halaman blog. Tapi saya sendiri belum pasti, apakah hal tersebut yang menjadi penyebabnya.

Tapi kembali kepada persoalan di mana akhirnya saya tidak bisa mengupload gambar tadi. Akhirnya, saya coba dengan cara ini. Jadi, di kolom artikel saya klik bagian HTML di sebelah kiri dan saya coba upload gambar tersebut, ternyata bisa. 

Tapi bukanlah blogger bila tidak memenuhi janjinya. Karena buktinya, sekitar 5 jam dari peristiwa sebelumnya, saya akhirnya berhasil kembali melakukan upload gambar di artkel saya secara normal kembali.  

Baca Juga:

4 Cara Blog kita Menghasilkan Duit


Blogger Biasanya Ahli dalam Banyak Hal


Cara Membuat Blog Bagi Orang Awam

Punya Usaha, Kenapa Tidak Promosi Gratis Lewat Blog. Inilah Kelebihannya.

0 komentar:

Posting Komentar