Temukan Toko Online Manakah yang Terbaik?

Rabu, 04 Maret 2020

Temukan Toko Online Manakah yang Terbaik?

Sumber Foto: flickr.com

Menurut Anda toko online manakah yang ada di Indonesia yang paling baik dan menjadi langganan Anda setiap mencari barang? Saya yakin Anda pasti punya alasan tertentu untuk menjadikan sebuah toko online menjadi tempat jujugan untuk mencari barang. Makanya setiap toko online pastilah memiliki ciri khas tersendiri dan bisa saja toko online tersebut sesuai dengan apa yang menjadi kebiasaan dan keinginan Anda bisa terpenuhi.

Sebenarnya untuk menentukan apakah sebuah toko online itu menjadi favorit bukan karena toko online itu banyak doku untuk promosi saja. Karena toko online itu tidak berdiri sendiri. Dia ditopang oleh banyak penjual di dalamnya. Nah, kalau sudah berbicara mengenai penjual di dalamnya, maka tentu saja satu penjual dengan penjual lainnya berbeda-beda dalam banyak hal. Sang pelapak juga bisa menjadi pertimbangan saya termasuk untuk menentukan kesetiaan saya terhadap sebuah toko online. Itu baru dukungan satu hal.

Baca Juga:

Produk Apple Watch Hanya Rp. 499999 Didiskon Lagi Hanya Rp. 177.000


Tidak Masuk Akal HP Spek Tinggi Dijual 500 Ribuan- 1 Jutaa

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah pengalaman masing-masing orang dengan toko online bisa menentukan hati pelanggan itu akan berlabuh di toko online yang mana. Kalau pengalaman yang dirasakan oleh pembeli hasilnya menyenangkan, menggembirakan, dan merasa aman serta nyaman, maka yakinlah toko online itu aplikasinya di Playstore akan berada di bagian yang terpenting. Sebaliknya, kalau pengalaman orang berbelanja di sebuah toko online tidak menyenangkan, tentu saja, orang akan enggan kembali. 

Pengalaman itu banyak macamnya. Seperti pelanggan yang mengalami kendala di mana barang yang dikirim oleh penjual tidak sesuai dengan harapannya, mengecewakan, maka otomatis ia berpikir dua kali untuk kembali. Padahal tentu saja bukan salahnya toko online tersebut. Di sinilah kita bisa menilai dan akhirnya menentukan toko online yang paling bagus menurut saya yang mana.

Saya yakin setiap toko online akan berusaha untuk menjadikan pelanggan sebagai raja. Makanya setiap toko online memiliki aturan-aturan baik bagi pembeli maupun penjual. Sekarang bagaimana menjalankan aturan-aturan yang berlaku itu, apakah tegas atau tidak. Nanti kalau tegas, penjual menarik diri, kalau tidak tegas, pembeli lari. Serba repot kan?

Makanya bagi toko online, komentar dari pembeli itu juga menjadi pertimbangan bagi sebuah toko, mengapa? Karena bila kebanyakan komentar pembeli menyakitkan, bintangnya lebih banyak 1 yang menunjukkan kepuasan pembeli rupanya sangat jauh.

Sekarang bagaimana pengalaman masing-masing kita dengan toko online? Menyenangkan? Mengecewakan?


Baca Juga:


      Seberapa CARE Pembeli kepada Penjual

0 komentar:

Posting Komentar