Penasaran Siapa Jasa Kurir Terbaik?

Kamis, 05 Maret 2020

Penasaran Siapa Jasa Kurir Terbaik?

Sumber Ilustrasi Foto: Flickr.com

Kira-kira inilah perasaan pembeli ketika ingin mendapatkan barang. Mungkin tidak serindu seperti mereka yang sedang berpacaran yang ingin cepat bertemu, tapi mungkin mirip-miriplah. Kenapa? Karena barang pilihan kita itu kalau bisa dipesan sekarang, bim salabim aba gadabra langsung muncul di depan kita. Tapi kan tidak mungkin. 

Nah, sekarang, barang pesanan kita itu harus dibantu oleh jasa kurir, atau jasa pengiriman, bisa juga disebut ekspedisi, supaya barang tersebut diantar ke rumah kita. Tentu ada harga yang harus dibayar. Kecuali toko online tersebut menerapkan ONGKIR GRATIS, lain cerita. Kalau tidak, maka kita harus menentukan menggunakan kurir apa? Tentu pertimbangan pertama jasa kurir itu adalah jasa kurir terdekat kita.

Menentukan jasa kurir sebenarnya gampang-gampang susah. Sama susahnya seperti keberadaan manusia yang tidak sempurna di mana satu sisi sebuah jasa kurir cukup baik, tapi sisi lain memiliki kelemahan yang mengecewakan pengguna jasa. Tapi ada baiknya kita juga mengetahui faktor apa saja yang bisa memantapkan kita untuk menentukan sebuah jasa kurir.

Baca Juga:

Produk Apple Watch Hanya Rp. 499999 Didiskon Lagi Hanya Rp. 177.000


Tidak Masuk Akal HP Spek Tinggi Dijual 500 Ribuan- 1 Jutaa

  1. Bertarif Murah. Kita memang paling demen kalau soal murah. Tapi tentu saja hanya berdasarkan murah tidak cukup, harus ada komponen lainnya yang bisa menjadi pertimbangan.
  2. Konsisten dalam kecepatan pengiriman. Jadi butuh jasa kurir cepat. Masing-masing jasa kurir yang ada di Indonesia sebenarnya punya aturan-aturan dan semacam undang-undanglah yang disepakati oleh penjual jasa dan pemakai jasa. Tapi, mana sempat kita mau mencari tahu apa hak dan kewajiban kita dalam menggunakan sebuah jasa kurir. Namun, ada baiknya juga kita tahu.
  3. Memiliki jangkauan luas, bila tempat kita atau alamat yang akan kita tuju tersedia cabangnya. Kalau tidak tentu tidak mungkin bisa dilakukan.
  4. Kehati-hatian dalam melindungi paket pengguna jasa atau pengirim
  5. Memiliki Costumer Service yang siaga apabila kita ingin menyampaikan pertanyaan, atau keluhan.
  6. Keramahan dari pengantar paket. 
  7. Tersedia sistim pelacakan barang yang dikirim melalui Tracking dengan sistim yang baik. Memang kalau tidak konsisten dalam arti, ketika barang saya dilacak, kok masih dalam proses terus menerus tentu ini artinya jasa pengiriman ini kurang memberi informasi lengkap kepada konsumen yang ingin mengetahui nasib pesanannya.
  8. Menyediakan fasilitas garansi terhadap kehilangan atau kerusakan.
  9. Jasa kurir murah dan ini akan diburu banyak orang, walaupun ini relatof bila disandingkan dengan jasa kurir terpercaya, jasa kurir express.

0 komentar:

Posting Komentar