Jangan Pusing, Tentukan Pilihan Membeli Barang Anda

Selasa, 03 Maret 2020

Jangan Pusing, Tentukan Pilihan Membeli Barang Anda

Sumber Foto: Flickr.com
Ketika saya akhirnya menentukan untuk membeli barang dengan latar belakang keputusan bahwa barang yang akan saya beli itu memang menarik hati saya. Sekarang, biasanya saya langsung ke tempat yang paling tahu soal barang yaitu GOOGLE. Tapi tahukah Anda bahwa sebelum keputusan akhir, 4 hal berikut masih menjadi pertimbangan.

Baca Juga:

Produk Apple Watch Hanya Rp. 499999 Didiskon Lagi Hanya Rp. 177.000


Tidak Masuk Akal HP Spek Tinggi Dijual 500 Ribuan- 1 Jutaa

  1. Dana saya apakah tersedia setelah dihitung dengan pengeluaran lainnya. Karena tidak mungkin kalau gaji saya 5 juta, lalu mau beli ponsel Iphone terbaru yang puluhan juta. Artinya saya akan bunuh diri. Atau kalau sudah berkeluarga, saya sudah menghitung pengeluaran ini itu dan rupanya saya masih ada simpanan dana untuk tambahan. Di sinilah para kreditur membaca kebutuhan atau kekurangan dan bahkan bisa dibilang kelemahan saya. Mereka akan siap menyediakan dana yang kosong di sana untuk diisi oleh mereka. Tapi, bagi saya, tidak mungkin saya akan melakukan lebih besar pasak dari pada tiang. Setelah ternyata dana tersedia saya memutuskan akan membeli barang tsb.
  2. Supaya saya tenang, dana saya mengumpulkan dana khusus untuk membeli barang Anda itu. Tapi persoalannya saya harus menyesuaikan besaran dana yang saya punya dengan jenis barang dari produk yang sudah saya incar. Maksudnya begini, saya sangat fanatik dengan merk sejak dulu karena kualitasnya bagus, dan tidak mudah rusak alias tahan banting. Makanya mulai dulu saya enggan beralih ke merk lain. Tapi sayang merk yang saya sukai adalah merk yang mahal secara harga. Sekarang yang saya lakukan adalah bagaimana saya tetap membeli barang dari merk tersebut tapi speknya yang lebih rendah dengan menyesuaikan budget yang saya miliki.
  3. Tapi terkadang barang yang saya akan beli adalah barang yang secara merk masih gelap bagi saya. Dalam hal ini saya mengumpulkan data-data kelebihan dan kekurangan dari barang yang sudah saya incar. Termasuk nanya-nanya dari teman yang sudah menggunakannya. Saya tidak mau hanya mengandalkan informasi sepihak yaitu hanya dari iklan saja, tapi dari banyak sumber.
  4. Terkadang saya bingung, karena ternyata dari review para pemakai, juga yang sudah pernah membeli,  ini yang saya dapatkan. Ada yang bilang bagus, tapi juga ada yang bilang kurang puas, tapi ada yang puas sekali. Dalam hal ini saya harus mencari informasi lebih lengkap lagi mengenai produk yang akan saya beli untuk akhirnya saya mengatakan Ya atau Tidak.

0 komentar:

Posting Komentar