Khayalan Saya Melayang Ketika Menentukan si Dia

Rabu, 04 Maret 2020

Khayalan Saya Melayang Ketika Menentukan si Dia

Sumber Foto: Flickr

Sebagai konsumen saya sudah menentukan toko online terpercaya, favorit saya, kesukaan saya. Sekarang saya ingin mencari penjual yang menyediakan barang yang sedang saya akan beli. Maka, sekarang saya akan memasang mata, mata meneliti dengan serius dan tentu dilakukan dengan kehati-hatian. Pasalnya, saya mendapatkan uang bukan dengan cara mudah, tapi susah. Bahkan saya mengumpulkan uang dalam beberapa minggu. Menahan diri untuk tidak membeli yang lain demi barang yang sedang saya incar. Makanya saya harus hati-hati.


Baca Juga:

Produk Apple Watch Hanya Rp. 499999 Didiskon Lagi Hanya Rp. 177.000


Tidak Masuk Akal HP Spek Tinggi Dijual 500 Ribuan- 1 Jutaa

Kehati-hatian itu meliputi beberapa hal yaitu:

  1. Barang saya beli adalah yang terbaik, yang asli, original dan bukan BM. Kalau barang yang kita beli itu baru, maka apakah barang tersebut memang baru atau malah refurbished yaitu barang yang dikembalikan oleh konsumen karena kerusakan kecil dan kemudian diperbaiki oleh pabrik produsen barang tersebut untuk dijual kembali.
  2. Saya akan mencari yang termurah dari yang murah. Tentu saya akan membanding-bandingkan penjual yang satu dengan penjual lainnya. Walaupun saya tahu bahwa terlalu murah yang sampai tidak masuk akal juga akan saya hindari karena bisa jadi hal tersebut ada udang di balik batu, di mana barang tersebut perlu dipertanyakan. Karena logikanya, kalau orang lain menjual dengan harga yang rata-rata seperti penjual lainnya. Paling-paling kalaupun ingin menarik pembeli, ya diturunkan sedikit supaya lebih rendah dari yang lain. Hanya kalau harga rendahnya itu tidak masuk di akal maka saya pun akan mempertanyakan.
  3. Apakah ada garansi kalau barang yang akan saya terima itu akan tetap utuh, tidak pecah, tidak rusak. Tentu pertanyaan ini menyangkut bagaimana penjual berusaha untuk membungkus barang saya itu dengan aman, entah itu pakai kardus tebal atau menggunakan plastik wrap yang tebal dan bisa menjamin barang akan utuh sampai di tujuan.
  4. Apakah ada Jasa Pengiriman yang dikenal menghargai barangnya orang atau tidak tersedia.  
  5. Lalu apakah barang saya ada garansi dari produsen atau juga dari toko penjual. Sehingga kalau ada masalah dengan barang yang saya beli saya bisa menggunakan garansi itu untuk memperbaiki. Atau juga perlu garansi dari toko penjual, supaya bila ada persoalan bisa dikembalikan dan minta dikirim barang baru.
  6. Biasanya saya ingin memastikan terlebih dahulu ketersediaan barang yang dimaksud di toko penjual. Karena jangan sampai request saya ditolak karena barang stoknya habis. Bila ditolak, maka uang yang sudah masuk ke toko online tersebut masih rumit untuk dikembalikan, atau masih mengurus kembali dengan mencari barang serupa di penjual lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar