Inilah Cara Membuat Account Zoom Tanpa Dibatasi oleh Durasi

Rabu, 25 November 2020

Inilah Cara Membuat Account Zoom Tanpa Dibatasi oleh Durasi


Langkah-langkah Buat Account Zoom
  1. Buka account Gmail Anda

  2. Install link gsuite.google.com

  3. Download Zoom

  4. Login menggunakan gmail Anda secara otomatis yang ada di pilihan.

Beberapa bulan ini, semenjak Covid-19 merebak dan setiap orang masih ingin terhubung satu dengan lainnya, baik yang bersifat pribadi maupun kedinasan maka media sosial menjadi penting. Salah satu yang sangat booming adalah penggunaan aplikasi Zoom. Tapi beberapa kali menggunakan Zoom dan menjadi host yang memberikan link kepada partisipan, ternyata diberi batasan durasi atau waktu pengguna sekitar 40 menit. Kecuali memang menggunakan Zoom berbayar. Karena saya menggunakan Zoom dan menjadi host untuk acara-acara yang tidak formal, seperti mengajak teman-teman alumni kuliah. Sementara untuk meeting kantor atau yang bersifat formal maka hostnya mereka yang punya Zoom berbayar. Tapi rupanya ada cara mudah di mana kita bisa menjadi host tanpa dibatasi oleh durasi yaitu dengan menggunakan Zoom for Gmail. Begini cara mudahnya:

1. Silahkan kita menggunakan account email milik Google yaitu Gmail. Dan silahkan membuka account email kita. 

2. Lalu, silahkan install link gsuite.google.com ini.

3. Kalau belum punya aplikasi Zoom, silahkan Anda langsung download Zoom. Silahkan pilih sesuai dengan komputer atau laptop atau handphone yang kita miliki, apakah APP Store untuk Androin, APP Store milik Apple, atau Windows. 

4. Kemudian silahkan langsung buka hasil download Zoom tadi dan langsung lakukan login. Nah, ketika login ada beberapa cara, tapi silahkan gunakan pilihan yang menunjuk ke email google kita tadi dengan cara klik saja.

5. Selesai, 

6. Admin mencoba beberapa kali. Terkadang berhasil melampai waktu yang sudah ditentukan yaitu 40 menit, tapi terkadang juga gagal. Artinya, rupanya supaya kita tidak terganggu oleh peringatan yang bertubi-tubi dari pihak Zoom, lebih baik kita melakukan upgrade melakukan pembayaran ke pihak Zoom.

Perhatian: Bila menggunakan aplikasi Zoom melalui gmail ini gagal, dan tetap dibatasi oleh waktu sebaiknya kita menjadi anggota Zoom dengan melakukan Upgrade.  


0 komentar:

Posting Komentar