<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2021/02/cara-menemukan-hasil-record-meeting-zoom.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/2689015603956960573/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiik92fzDL2PP4q8CrdIE20Bgud8nsdjMFV0ZfpMyHU_4R9-daPdW4RumsqP34aW6xdmZBNL4Y78dgcaysYMlFu9eofuH0fLccfYRg5P0rWXwT2sgBbWfZmw9Vnr2N3WWbdkTudKnWJo2A/w232-h174/3888464486_2f0f89b14e_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2021/02/cara-menemukan-hasil-record-meeting-zoom.html' property='og:url'/> <meta content='Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiik92fzDL2PP4q8CrdIE20Bgud8nsdjMFV0ZfpMyHU_4R9-daPdW4RumsqP34aW6xdmZBNL4Y78dgcaysYMlFu9eofuH0fLccfYRg5P0rWXwT2sgBbWfZmw9Vnr2N3WWbdkTudKnWJo2A/w1200-h630-p-k-no-nu/3888464486_2f0f89b14e_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom



Saya pusing tujuh keliling ketika diminta hasil record meeting melalui Zoom oleh pimpinan. Sebagai pemula menjadi host di aplikasi Zoom tentu saja semuanya serba baru untuk mengutak-atik jeroannya Zoom. Tapi namanya bawahan, kata tidak adalah haram untuk diucapkan kepada pimpinan dalam hal ini.  Kalau selama ini hanya sebagai peserta, tinggal buka lamtop, klik link panggilan meeting yang membawa ke aplikasi Zoom secara otomatis dan duduk serius ikut rapat. Sekarang diminta untuk merekam. Menjadi pusing karena saya tidak menemukan file video di tablet yang saya gunakan yaitu di tablet Huawei Metaped T5.

Karena saya diminta menjadi host dan merecord meeting maka saya tetap menggunakan tablet maka yang saya lakukan adalah:

  1. Klik More dengan ditandai adanya 3 titik. Bila tidak muncul sentuh bagian bawah sampai muncul deretan Audio, Video, Share, Participants dan More.
  2. Klik More hingga muncul beberapa pilihan dan pilih Record.
  3. Pastikan muncul Icon Record di bagian atas.
  4. Selesai dan sekarang nikmatilah rapat sambil minum kopi.
Tapi kembali dengan permintaan pimpinan hasil dari record yang sudah diamanahkan dari awal. Keringat dingin mulai keluar karena tidak ada file yang menunjukkan tersimpannya record meeting tadi. Saya mencoba mencari di FILE, - VIDEO - ternyata nihil.
Saya mencari di aplikasi GALERI di mana di sana juga ada tempat Video juga nihil.

Hasil Record Rapat Dikirm ke Email dari Zoom. Ini yang saya lakukan:
  • Buka account e-mail yang digunakan untuk account Zoom
  • Ada dua link yang dikirim oleh pihak Zoom. Pertama untuk Host Only dan yang kedua untuk semua peserta.
  • Klik link video tersebut dan kita diminta untuk Login Zoom
  • Tunggu sampai muncul hasil record
  • Silahkan download hasil record dengan menerima Allow
  • Tunggu proses download berjalan
  • Begitu juga audio akan terekam
Sekarang mulai hilanglah keringat dingin tadi, berganti wajah cerah karena berhasil menyerahkan hasil record Zoom tadi.

BACA JUGA:


Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom Cara Menemukan Hasil Record Meeting Zoom Reviewed by Hati Kita on 08.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.