Banjir Menyadarkan Saya Betapa Pentingnya Lokasi Studio yang Tepat

Rabu, 26 Februari 2020

Banjir Menyadarkan Saya Betapa Pentingnya Lokasi Studio yang Tepat

Sumber Foto: Flickr.com

Sekarang saya baru sadar betapa pentingnya sebelum membuat studio dipikirkan dengan matang posisi lokasi studio itu sendiri. Kejadian banjir bulan Februari 2020 ini benar-benar menyadarkan saya kalau kita tidak bisa semaunya kita mau di mana studio akan dibangun. Karena ini menyangkut alat-alat yang kita miliki yang kita letakkan di studio. Belum lagi kalau berbicara mengenai aliran listrik, colokan dan semua barang-barang berharga yang berhubungan dengan musik berada.

Saya ceritakan dulu pengalaman saya di mana pada awalnya saya ingin membuat studio di lantai atas. Tapi pertimbangannya bukan karena masalah banjir, tapi karena studio itu berada di tempat tersembunyi. Saya ceritakan kepada pemborong bangunan mengenai lokasi studio posisinya ada di lantai dua. Akhirnya dibuatlah rancangan studio dan tentu bentuk serta desain ruangan di lantai dua.

Pikiran berubah ketika beberapa orang ingin melihat-lihat studio itu dan akhirnya muncul kekhawatiran di mana kalau studio ada di atas, dan harus melewati ruang tengah maka keluarga kehilangan privasi. Maka akhirnya ruangan dengan rencana dan desain studio itu dirubah menjadi perpustakaan keluarga. Sedangkan studio dialihkan ke bawah di mana akses masuknya lebih mudah tanpa menghilangkan privasi keluarga.

Sekarang baru disadarkan oleh banjir yang datang dan membuat karpet bagian bawah semuanya basah. Mengapa begitu? Karena lokasi yang saya pilih untuk dibangun studio tersebut tepat berada di pinggir aliran sungai. Nah, kejadian bulan Februari tersebut di mana studio saya kebanjiran memaksa saya untuk berpikir kembali, apakah studio sederhana saya itu akan dipindah kembali? Rasanya tidak mungkin karena membangun studio itu dilakukan dengan susah payah dan dana minim serta waktu yang terbuang percuma bila itu dilakukan. Satu-satunya jalan adalah mencari solusi lainnya, yaitu menaikkan lantai.

Baca Juga:

Akibat Banjir Studio Saya Seperti Ini

Membuat Studio dengan Bahan Bekas

Membuat Studio Sederhana dengan Bahan Egg Tray atau Tempat Telur

Cara Pasang Egg Tray Supaya Bisa Nempel Ditembok Studio

Kesalahan Fatal Dalam Pembuatan Studio Karena Abai dengan Hal Ini

Di Mana Saya Bisa Memperoleh Egg Tray Murah untuk Studio?

Mempercantik Studio yang Kita Bangun Sendiri

Betapa Sulitnya Menjaring Suara

Sumber Kebocoran Suara Akhirnya Ditemukan

Lantai Studio Sederhana ini Hanya Ditutup dengan Bahan Ini

0 komentar:

Posting Komentar