<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2020/02/akibat-banjir-air-masuk-ke-studio.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/6084877615676640920/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPLw-kl0Mtq6O7Non0DCw4-CGCPAxHXjSnefc588E_k8UlHnWP5zRGPKsXkO6HBQ2utuWVyU01pLH9tC9zKjzyZKn_47F8Pn2nGGKsHrYMa0wp4kEj4C_DoS9eLqORxiSA_zl9E7py4fY/s320/WhatsApp+Image+2020-02-26+at+09.39.20.jpeg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2020/02/akibat-banjir-air-masuk-ke-studio.html' property='og:url'/> <meta content='Akibat Banjir Air Masuk ke Studio. ' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPLw-kl0Mtq6O7Non0DCw4-CGCPAxHXjSnefc588E_k8UlHnWP5zRGPKsXkO6HBQ2utuWVyU01pLH9tC9zKjzyZKn_47F8Pn2nGGKsHrYMa0wp4kEj4C_DoS9eLqORxiSA_zl9E7py4fY/w1200-h630-p-k-no-nu/WhatsApp+Image+2020-02-26+at+09.39.20.jpeg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Akibat Banjir Air Masuk ke Studio. - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Akibat Banjir Air Masuk ke Studio. - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Akibat Banjir Air Masuk ke Studio.


Tahun ini rupanya intensitas hujan cukup tinggi bukan hanya terjadi di Jakarta tapi juga di Kota Malang tidak jauh berbeda. Akibatnya studio yang selama ini saya perkirakan tidak mungkin kemasukan air ternyata perkiraan saya meleset. Buktinya pertengahan bulan ini air juga muncul ke studio yang selama ini menjadi tempat untuk berkreasi dan bahkan sudah digunakan untuk pengambilan gambar video untuk rencananya keperluan Youtube. Memang tidak seperti Jakarta yang banjirnya luar biasa dan saya ikut prihatin, semoga cepat teratasi.

Tapi kembali dengan studio saya yang kemasukan air. Sebenarnya air yang masuk tidak sampai tergenang, air hanya merembes dan membasahi semua lapisan alas seperti karet dan karpet. Rupanya air menyelinap melalui pojok bawah tembok dan juga muncul melalui pori-pori di antara keramik. Artinya ada yang salah ketika pengerjaan awal dalam pemasangan tembok dan ubin.

Baca Juga: Lantai Studio Saya Hanya Ditutup dengan Barang  Ini

Padahal tembok yang saya minta untuk bagian belakang studio dengan dua tembok. Satu tembok pagar yang menggunakan batako, dan tembok lapisan dalam menggunakan tembok bata. Tapi namanya air, dia akan menyelinap melalui jalan sekecil apapun termasuk sekecil rambut dibelah 7.

Mengapa studio sampai kemasukan air akibat banjir? Ternyata ini penyebabnya. Jadi posisi studio saya ada di bagian belakang dari rumah induk yang berbatasan dengan sungai. Rupanya air sungai yang meninggi dan dia masuk melalui celah-celah kecil tembok. Sengaja saya sampaikan hal ini, untuk menjadi perhitungan bagi siapapun yang ingin membuat studio, pikirkanlah mengenai lokasi studio yang akan dibangun supaya tidak mengalami banjir seperti studio saya.

Baca Juga:

Membuat Studio dengan Bahan Bekas

Membuat Studio Sederhana dengan Bahan Egg Tray atau Tempat Telur

Cara Pasang Egg Tray Supaya Bisa Nempel Ditembok Studio

Kesalahan Fatal Dalam Pembuatan Studio Karena Abai dengan Hal Ini

Di Mana Saya Bisa Memperoleh Egg Tray Murah untuk Studio?

Mempercantik Studio yang Kita Bangun Sendiri

Betapa Sulitnya Menjaring Suara

Sumber Kebocoran Suara Akhirnya Ditemukan

Akibat Banjir Air Masuk ke Studio. Akibat Banjir Air Masuk ke Studio. Reviewed by Hati Kita on 10.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.