Kegunaan Bintang Bagi Pembeli dan Penjual?

Senin, 16 Maret 2020

Kegunaan Bintang Bagi Pembeli dan Penjual?


Bagi pembeli yang biasa melakukan transaksi melalui toko online pastilah mengerti apa makna pemberian bintang oleh pembeli di status barang yang dijual. Bintang berbicara mengenai proses akhir dari sebuah transaksi di mana apakah pembeli merasa puas, tidak puas, kecewa atau hanya melihat barang penjual biasa-biasa saja. Semuanya ditentukan oleh bintang. Jadi pemberian bintang yang dihitung dari banyak atau sedikitnya itulah yang membuat penjual bisa gembira atau malah sebaliknya malah panas dingin.

Bintang itu sendiri bukan hanya penghias yang diberikan oleh pembeli di toko online, tapi bintang itu merupakan ungkapan perasaan dari hati yang terdalam dari pembeli. Bintang bisa berbicara kegembiraan, kepuasan, kesenangan, tapi juga dia berarti hati yang sedang marah, kecewa, geram dan bahkan ungkapan yang memuncak dari sebuah emosi. Makanya begitu berartinya makna bintang di sebuah toko online dan di lapak online.

MERAIH BINTANG

Karena begitu pentingnya arti sebuah bintang bagi penjual dan toko online maka tentu saja mereka benar-benar berharap pembeli akan memberikan bintang yang terbaik, yang terbanyak. Bagi toko online, bila banyak dari customer memberikan bintang yang banyak maka hal tersebut akan memberikan nilai lebih di mana toko tersebut dianggap sebagai penjual yang terpercaya dan dipercaya oleh para pembeli online. Bagi pelapak, ini tidak perlu diperjelas lagi, mereka sangat berburu untuk meraih bintang sebanyak-banyaknya.

Mari kita lihat apa makna dari bintang-bintang yang diberikan oleh pembeli untuk para penjual itu? Gampangnya begini: Kalau orang atau pembeli hanya memberikan:

  • 1 Bintang saja ketika menyampaikan maksudnya kepada penjual, maka artinya pelapak tersebut MENGECEWAKAN
  • 2 Bintang maka artinya pelapak itu secara keseluruhan pelayanannya BURUK
  • 3 Bintang pelapak dianggap servisnya CUKUP
  • 4 Bintang memiliki makna bahwa penjual atau toko tersebut dianggap BAIK
  • 5 Bintang, merupakan penilaian puncak di mana penjual dianggap MEMUASKAN
Jadi jelas bahwa ketika pembeli memberikan BINTANG LIMA maka di situlah puncak kepuasan pembeli atau pelanggan, dan yakinlah bahwa besok atau lusa toko atau lapak Anda akan menjadi jujugan atau langganan dari pembeli. Makanya jangan heran kalau banyak orang ingin meraih bintang sebanyak-banyaknya.

Keinginan untuk mendapatkan bintang itu juga dilakukan oleh penjual dengan menghubungi pembeli yang lupa memberikan penilaian. Bahkan pembeli rela menghubungi pembeli dengan berbaik-baik supaya bisa memberikan BINTANG LIMA kepada barang yang dipesannya. Dan bahkan saya bari mendapatkan catatan dari pembelian hari ini di mana bila kita bisa memberikan LIMA BINTANG dan memberikan kesan yang positif serta memberikan foto hasil pembeliannya, maka mereka rela memberikan bonus pulsa Rp. 5.000. Artinya betapa berartinya BINTANG tersebut.

Baca Juga:



0 komentar:

Posting Komentar